Notification

×

Iklan

Iklan

Sampah di Pantai Labuan Haji Masih Berserakan

Thursday, July 9, 2020 | July 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-20T13:16:03Z
Foto: Tampak Sampah Berserakan di Pantai Labuhan Haji-Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu obyek wisata yang digadang-gadang menjadi daerah wisata andalan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yakni wisata pantai, tepatnya pantai Labuhan Haji. Namun, harapan akan suasana pantai yang bersih, rapi dan bebas sampah belum dapat dihindari. Hal inilah yang menjadi PR besar Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, bagaimana mengupayakan pantai Labuhan Haji bebas sampah.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Lombok Timur terus berupaya mencari solusi terkait permasalahan itu. Sebagaiamana yang diungkapkan oleh Kepala DLHK, Kabupaten Lombok Timur, H. Marhaban. Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, persoalan sampah tersebut sangatlah rumit. Karena belum ada kesadaran dari masyarakat kita dalam membuang sampah. Dalam menyikapi hal tersebut, Dinas terkait berencana membuat tempat penyaring sampah, agar sampah yang dibuang di selokan tidak masuk ke pantai. ucapnya.

"Melihat sampah yang ada di pantai Labuan Haji sangat berserakan. Kita sudah bersihkan, besoknya datang lagi sampah ini, untuk mengantisipasi menumpuknmya sampah, kita akan membuat penjaring sampah dikawasan muara agar tidak masuk ke pantai Labuan Haji,''ungkapnya.

Lanjutnya, Sampah yang ada di pantai labuan haji tersebut merupakan sampah kiriman, ia pun sudah mengajukan pengadaan Penjaringan sampah ke Provinsi

‘’Itu sampah kiriman. kita sudah ajukan ke Dinas Provinsi meminta penjaring sampah ini agar nantinya sampah tersebut tidak masuk ke dalam laut, dan nantinya dalam pengangkutan sampah ini kita programkan sekali satu bulan’’ tutupnya (SN.04)
×
Berita Terbaru Update