Notification

×

Iklan

Iklan

691 Wisatawan Padati Puncak Semaring Lombok Timur

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:58:25Z
Foto: Deretan Motor Para Wisatawan Puncak Semaring

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Salah satu obyek wisata yang ada di Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur menjadi sasaran wisatawan dalam menyambut 17 Agustus 2020, bukit Pepadak aik pait yang baru-baru ini viral, mampu menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat terbukti dengan jumlah wisatawan yang membludak menjelang hari H peringatan puncak kemerdekaan, sebanyak 691 wisatawan memadati puncak yang masih alami ini.  

“Kurang lebih satu bulan yang lalu dibuka oleh Pemdes Mekar Sari bersama Pokdarwis Puncak Semaring, sekarang pengunjungnya sangat banyak, cukup fenomenal untuk saat ini, kelebihannya dari tempat lain, selain pemdangannnya yang bagus, disini juga tersedia air dari alam, artinya wisatawan tidak perlu repot membawa air dari bawah” tutur Ikhsan Ketua Pokdarwis  pada media ini, Minggu, 16/08/2020.

Ikhsan kembali menjelaskan bahwa jalur menuju aik pait itu ada 2 yakni jalur denda seruni yang di kelola langsung oleh pokdarwis dan jalaur bukit batu bedai di kelola oleh kelompok Pemuda P2KLT.

Saat ini, jumlah pendaki yang akan merayakan 17-an di atas bukit pepadak aik pait ini sekitar 691 orang pendaki yang masuk dari 2 jalur yang ada di Desa Mekarsari. "Dari jalur denda seruni 475 orang dan dari jalur batu bedai 216 orang, dari berbagai wilayah di NTB" bebernya.

Terpisah, Abi Sanjaya salah satu pendaki yang berasal dari Sakra Barat mengungkapkan, tujuannya melakukan pendakian ke bukit pepadak aik pait adalah untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan negara Indonesia. 

"Kita mengenang jasa pahlawan itu bukan hanya sekedar upacara bendera di lapangan, kita juga bisa upacara bendera dari  atas bukit". Tutupnya (SN-05)
×
Berita Terbaru Update