Notification

×

Iklan

Iklan

Bahas Peran Da'i dan Toga Cegah Radikalisme, PMII Lotim Gelar Dialog Publik

Tuesday, August 25, 2020 | August 25, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:41:32Z
Foto: Irwan Safari, Ketua Umum PMII Cabang Lombok Timur saat Memberikan Sambutan
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Lombok Timur mengadakan Dialog Publik di Aula Sekretariat Cabang PMII Lotim pada Selasa, 25/08/2020, dengan tema, Peran Da'i dan Tokoh Agama Dalam Mencegah Terorisme dan Radikalisme di kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah tokoh lintas unsur, mulai dari unsur pemerintahan, agama, masyarakat, akademisi dan juga pemuda.

Ketua umum PC PMII Lotim, Irwan Safari menyampaikan, kegiatan Dialog Publik tersebut perlu dilakukan guna memberikan pemahaman kepada generasi muda dan mahasiswa yang masih berkecimpung di dunia kampus.

Pasalnya, lanjut Irwan, belakangan ini telah beredar informasi bahwa benih-benih paham Terorisme dan Radikalisme itu sudah menyebar di lingkungan kampus. 

"PMII Lotim sengaja mengangkat tema ini untuk mengajak semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur untuk bersama-sama berfikir dan menangkal sedini mungkin paham radikalisme dan terorisme yang berkembang" ucap Irwan dalam sambutannya.

Irwan melanjutkan, demi terciptanya kerukunan beragama dan bermasyarakat di kabupaten Lombok Timur, PC PMII Lombok Timur tetap siaga dan akan tetap menyuarakan ajaran Islam yang damai dan moderat. "Dan kegiatan ini adalah salah satu cara yang kita lakukan untuk menjaga keharmonisan itu" ujarnya.

Melalui kegiatan itu, Irwan mengajak semua lapisan masyarakat, terutama mahasiswa pergerakan yang ada di wilayah kabupaten Lombok Timur untuk bersama-sama membangun kehidupan sosial yang baik, rukun dan tetap mengedepankan akhlak dan moral dalam bergaul.

"Sebagai warga negara Indonesia, merupakan tugas kita bersama untuk menciptakan kehidupan sosial yang baik dan beradab di Bumi Patuh Karya ini" tutupnya. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update