Notification

×

Iklan

Iklan

Dr. Saipul Hamdi: Pansus Dana Covid-19 Itu Urgen, Badran Achsyid: KUA/PPAS Lebih Penting

Tuesday, August 18, 2020 | August 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:56:52Z
Foto: Dr. Saipul Hamdi (Kiri), M. Badran Achsyid (Kanan)

Lombok Timur, Selaparangnews.com- Pembentukan tim Pansus Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur kembali menjadi sorotan publik saat ini. Pasalnya sampai detik ini tidak ada kejelasan ujung pangkalnya padahal itu sangat penting sekali untuk mengontrol kinerja dari Eksekutif sendiri. "ya, menurut saya pembentukan tim pansus covid-19 ini sangat jauh lebih urgen dari pada yang lain". Kata Dr. Saipul Hamdi akademisi Universitas Mataram ketika diwawancara oleh media ini. Minggu, 17/08/2020.

Saipul Hamdi yang biasa dipanggil Dr. Pulham juga menjelaskan bahwa penggunaan dana Covid-19 sangat urgen dibahas karena ini program pemerintah yang berkelanjutan. Pemerintah sedang bekerja keras tidak hanya mengatasi lonjakan kasus Covid-19, tetapi juga dampaknya secara ekonomi di masyarakat. Pemerintah akan mengeluarkan subsidi lagi untuk membantu ketahanan ekonomi warga yang terkena dampak.

"Dana subsidi Covid-19 melalui BLT dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Lombok Timur punya pengaruh yang signifikan dalam membantu krisis ekonomi masyarakat". Paparnya

Selain itu Dr. Pulham, menyarankan supaya Dewan serius perihal pembentukan Pansus ini dan segara melaksanakan tugas sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan program. "Bagaimanapun penggunaan bantuan dana Covid-19 dan juga sasaran JPS perlu dievaluasi mengingat banyaknya persoalan teknis seperti keluarga miskin yang belum dapat bantuan dan juga monopoli kelompok keluarga tertentu.  Dengan demikian kedepannya bantuan dana Covid-19 dapat berjalan dengan baik". Tegasnya

Sementara itu M. Badran Achsyid, SE Wakil Ketua DPRD Lombok Timur mengatakan bahwa tim pansus covid-19 masih dalam proses dan itu sudah menjadi rekomendasi.

"Iya, pansus itu masih dalam proses. Oleh karena itu, sekali lagi pansus itu sudah menjadi rekomendasi yang harus di selesaikan". Jelasnya.

Sedangkan untuk waktu kapan akan terealisasi atau finalnya pembentukan pansus ini belum bisa di pastikan. Karena menurut Badran ada hal yang lebih penting dilakukan selain membentuk tim Pansus itu.

"Ada beberapa agenda prioritas atau penting dulu yang harus di selesaikan rekan-rekan dewan ini seperti KUA-PPAS". Jelas Dewan dari fraksi Gerindra itu.

Selain itu Badran juga menjabarkan, agenda dari DPRD sendiri ialah membahas raperda-raperda yang harus segera di selesaikan. sebab menurutnya itu menyangkut nasib masyarakat banyak.

"Ini adalah agenda yang sangat penting karena di satu sisi ini sangat mendesak sekali waktunya sehingga perlu menjadi atensi kita semua, sekali lagi ini menyangkut nasib orang banyak". Sebutnya

Adapun ketika di tanya terkait apakah ada keterlibatan DPRD dalam dana Covid-19 sehingga tidak secepatnya di bentuk Pansus? Badran menjawab "Iya, namun bukan itu menjadi alasan kami untuk tidak melakukan Pansus ini dan itu tidak ada soal dengan teman-teman dewan yang ikut terlibat dalam pengadaan barang". Tutupnya (SN-07)

×
Berita Terbaru Update