Notification

×

Iklan

Iklan

Taman Wisata Pusuk Lotim Dibuka, Pedagang Cilok Ini Heboh

Tuesday, August 18, 2020 | August 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:56:40Z
Foto: Suasana Para Pedagang Cilok Di Wisata Pusuk Sembalun Lombok Timur

Lombok, Timur Selaparangnews.com -Pasca di bukanya destinasi taman wisata pusuk yang ada di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur membuat para pelaku UMKM riang gembira, salah satunya pedagang cilok yang sering menjajakan dagangannya di wilayah itu.

Sebut saja namanya Eko, pedagang cilok yang berasal dari Pringgabaya ini mengungkapkan kegembiraanya setelah di bukanya beberapa destinasi wisata di wilayah Sembalun "Saya pribadi sangat senang karena dibukanya wisata yang ada di Pusuk, saya bisa jualan lagi disana" terangnya penuh senyum gembira pada awak media. Senin, 17/08/2020

Ia mengulas jika dirinya kesusahan saat wisata ditutup karena covid, bahkan pelaku usaha kecil seperti dirinya mengakui jika penghasilannya selama wisata ditutup sangat merosot. “Susah kalau wisata ditutup, memang kami tetap jualan tapi pendapatan kami tidak sesuai, Alhamdulillah wisata sudah dibuka, kami bisa berjualan lagi". Tuturnya

Ia juga menambahkan, perbandingan penghasilan saat akses wisata ditutup hanya berkisar 300 ribu, dan itu sudah sangat maksimal, berbeda saat wisata di buka, ia bisa mendapat omzet 800 – 1 juta dari jualan cilok. "Pengasilan saya bisa di katakan tiga kali lipat setelah di bukanya taman wisata pusuk ini di banding sebelum di buka. Kalau lagi ramai saya dapat 800 sampai 1 juta" bebernya.

Ia juga menyampaikan jika dirinya sudah membayar retribusi sebesar seratus ribu perbulan ke pengelola wisata. "Kami majek perbulan itu 100 ribu" tutupnya (SN-08)

×
Berita Terbaru Update