Notification

×

Iklan

Iklan

Fasilitas Panjat Kurang Memadai, Oasistala Lotim Tetap Adakan Latihan

Friday, August 14, 2020 | August 14, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T10:05:00Z



Salah satu atlet sedang latihan di Wall Climbing Porda Selong
Lombok timur, Selaparangnews.com - Rock Climbing atau Panjat Tebing merupakan salah satu divisi yang ada di organisasi pencinta alam, yakni Oasistala Lombok Timur. Sedangkan Wall Climbing atau Panjat Dinding merupakan salah satu cabang olahraga yang dilombakan.

Lalu Maliki, selaku Koordinator Divisi Rock Climbing Oasistala mengatakan dirinya rutin melakukan latihan bersama beberapa atlet setiap sore di Wall Climbing Porda Selong. "Kecuali hari Rabu dan Minggu, kita libur" ungkapnya ketika ditemui saat latihan. Kamis, (13/08/20).

"Untuk saat ini meskipun banyak yang ikut latihan dari club lain, kami sendiri sedang fokus untuk melatih 4 atlet" sambungnya.

Maliki berharap, media latihan yang ada di Porda segera diperbaiki guna memaksimalkan kemampuan atlet dalam mengenal medan.

"Ya, saya harap kedepannya tidak hanya Wall, tapi Boulder juga segera diperbaiki" ungkapnya sambil menunjuk kerangka Boulder yang tidak terpakai.

Terpisah, Lalu Sudirman selaku koordinator bidang Logistik FPTI Pemerintah Lombok Timur, mengatakan Boulder tersebut akan segera diperbaiki. "Untuk sementara, masih kami usahakan. InsyaAlloh, akan rampung kita kerjakan pada akhir bulan September secara gotong-royong", ungkapnya.

"Karena mengingat anggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk FPTI sendiri sebesar Rp.5 juta/tahun. Dan itupun untuk biaya operasional, bukan biaya untuk pembinaan atlet ataupun pembangunan fasilitas", tutupnya. (CR.SN-02).

×
Berita Terbaru Update