Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis DPMD Lotim, Desa Harus Adakan Masker Untuk Warga Sesuai Kemampuan

Wednesday, August 12, 2020 | August 12, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T10:10:34Z
Muhammad Haeri, S.IP, S,Si, Kepala Dinas PMD Lotim
Lombok timur, selaparangnews.com - Menindak lanjuti  surat edaran Kemendes tentang pengadaan masker untuk masyarakat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muhammad Haeri S.IP, S.Si mengungkapkan setiap desa harus menindak lanjuti surat edaran dari kemanterian desa tetapi sesuai kemampuan desa. "Pemdes di haruskan mengadakan masker sesuai kemampuan". Katanya, Selasa, 11/08/2020

ia Menerangkan bahwa pengadaan masker tersebut tidak mesti sama, karena masing-masing desa mempunyai dana yang berbeda dan jumlah penduduk yang berbeda pula. Kalau beli terlalu banyak nanti menjadi sia-sia karena di satu sisi desa diharuskan untuk melakukan pembagian BLT.

"Tidak mesti dengan jumlah yang sudah ditentukan karena masing-masing desa ini mempunyai dana desa yang berbeda dan jumlah penduduk juga beda, tetapi agar mengadakan semampunya jangan terlalu sedikit kalau bisa lebih banyak ya lebih baik" paparnya.

Iapun melanjutkan, jika pihak dinas tidak mengarahkan kepada desa untuk membuat masker di salah satu tempat, mealinkan memberi kebebasan pada desa untuk membuat masker dimana mereka mau, intinya Desa Bermasker. "Terserah desa membeli di mana yang penting desa ada action untuk itu" tegasnya.

Masi kata Haeri bahwa kedepan pemerintah daerah akan turun ke desa-desa dengan tim yang sudah dibuat untuk mensosialisasikan wajib pakai masker. "dalam beberapa hari kedepan berturut-turut pemerintah dengan 3 tim telah dibentuk , akan turun melalukan sosialisasi wajib masker untuk masyarakat ", tutupnya (SN-08)

×
Berita Terbaru Update