Notification

×

Iklan

Iklan

‘’Kren Rau’’ Lotim, Wisata Alternatif Pinggiran Kota

Sunday, August 9, 2020 | August 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:27:57Z
Tampak Suasana di Obyek Wisata Kren Rau
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Sebagian besar areal wisata ada di wilayah pantai, pegunungan yang notabenenya cukup jauh dari perkotaan, namun anda tidak usah berkecil hati, bagi anda yang ingin berwisata tidak jauh dari wilayah perkotaan, kini hadir wisata ‘’Kren Rau’’ yang ada di pinggir Kota Selong Kabupaten Lombok Timur.

Tepatnya di Desa Lendang Batu Kecamatan Sukamulia Lotim. Saiful Hamdani salah satu pengunjung Kren Rau,menyampaikan dengan adanya permasalah wisata di hulu maka di hilir harus mampu menyediakan solusi untuk menampung hasrat para wisatawan. 

"saat ini kan sudah new normal, tempat-tempat juga harus baru, lebih-lebih pasca kejadian yang tidak terpuji para ppengunjung Savana Propok ahirnya lokasi itu ditutup, maka harus ada alternative-alternatif wisata khususnya bagi pengunjung  wilayah perkotaan’’ katanya pada media ini, Sabtu (08/08/20).

Ditempat yang sama, Ashwan Khailani, pengelola Kren Rau mengatakan bahwa tempat yang indah dan memiliki banyak potensi nilai jual, akan diolah menjadi wisata alternatif pinggiran kota.

"memang, harus ada alternatif, makanya Rencana saya akan menata tempat ini menjadi taman bunga, spot foto, spot ngopi, ruang belajar dan selebihnya nanti akan ada juga spot-spot untuk fun game dan outbond lainnya" paparnya.

Ia melanjutklan jika dirinya sedang mencari ahli untuk desain tata kelola lingkungan dengan kontur alam perkebunan. "Insyaalloh, kita sedang upayakan ahlinya dulu, saya targetkan ini selesai pada bulan Desember nanti, sebelum tahun baru" tutupnya. (SN-05).
×
Berita Terbaru Update