Notification

×

Iklan

Iklan

UPTD Kecamatan Suela Gelar Pelatihan Microsoft Office Untuk Kepala Sekolah dan Guru

Sunday, August 9, 2020 | August 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:27:21Z
Dikbud Lotim dan UPTD Suela Saat Pembukaan Pelatihan 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Upaya peningkatan kualitas kerja Kepala Sekolah dan guru SD  UPTD Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur adakan pendidikan dan pelatihan Microsoft office 365 untuk 11 sekolah SD yang di laksanakan di SDN 1 Suela Kecamatan Suela. ‘’kita melihat masih ada sebagian Kepala Sekolah dan guru yang kurang mahir dalam teknologi dan untuk pertama Kali kita adakan di Kecamatan Suela’’. ungkap Lalu Johari Marjan, M. Pd, saat di tanya awak media, sabtu 08/08/2020.

Ia menjelaskan jika Tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan Kepala Sekolah maupun dalam mengoperasikan aplikasi-aplikasi yang menunjang peningkatan pendidikan yang ada di sekolah. ‘’ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan bagi Kepsek maupun guru disekolah masing-masing’’.

Ia melanjutkan kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dengan jarak 1 hari dan tetap mengacu para protocol kesehatan ‘’selama tiga hari kedepan, tapi selang satu hari, Misal sekarang hari sabtu akan dilanjutkan hari senin dan terahir hari rabu’’ ungkapnya.

Mamiq Marjan, panggilan akrab lalu Johari Marjan memaparkan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah perwakilan sekolah yang ada di kecamatan Suela ‘’masing-masing sekolah merekomendasikan 2 guru terbaiknya bersama kepala sekolah Sehingga total keseluruhan peserta 33 orang dia antaranya 11 kepala sekolah dan 22 orang guru, anggarannya dari dana BOS’’ bebernya.

Masih kata Mamiq Marjan, kegiatan tersebut diapresiasi oleh Kadis Dikbud saat membuka acara, bahkan ia pihak Dikbud meminta agar kegiatan serupa dikampanyekan melalui grup-grup whatshap sehingga bida menjadi percontohan bagi UPTD yang ada. "allhamdulillah kegiatan ini sangat di apresiasi oleh kadis dikbud, bahkan beliau minta untuk dikirim ke grup whatshap agar bisa menjadi inspirasi UPTD yang lain’’ tuturnya dengan senyum gembira.

Ditempat yang sama, Sumiadis, S.Pd kepala sekolah SDN 1 suela menyambut biak kegiatan tersebut, ‘’Kegiatan ini sangat bagus untuk menikatkan kualitas para Kepala Sekolah dan guru dalam melaksankan pembelajaran mengingat covid yang kita tidak tahu kapan akan berakhir’’

Senada dengan Sumiadis, Aspiuddin, S.Pd, salah seorang peserta dari SDN 3 Ketangga juga mengapresiasi kegiatan itu " ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagi kami, untuk meningkatkan kualitas guru’’ tutupnya. (SN.08)

×
Berita Terbaru Update