Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Suela Lotim Salurkan APD Untuk 390 Kader Posyandu

Friday, August 14, 2020 | August 14, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T10:05:15Z
Puskesmas Suela membagikan APD kepada Kader Posyandu di Kecamatan Suela

Lombok timur, Selaparangnews.com -
Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Puskesmas Suela, Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 390 kader Posyandu yang ada di Kecamatan Suela.

Reni Diah Faridayanti.A.Md.kep salah satu perawat di Puskesmas Suela mengungkapkan bahwa, setiap kader itu harus membiasakan diri untuk menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat Posyandu, bila langsung bersentuhan dengan sasaran posyandu seperti bayi.

"Ini sebagai pancingan untuk pembiasaan agar terbiasa menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat Posyandu". Ungkapnya saat ditanya awak media. Kamis, 13/08/2020.

Reni juga menerangkan bahwa APD yang dibagikan ke 78 Posko Posyandu yang ada di Kecamatan Suela bersumber dari Dinas Kesehatan Lombok Timur.

"Ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten", ungkapnya.

Reni juga menyebutkan jenis APD yang diberikan untuk setiap Posko Posyandu, seperti hand sanitizer, face shield kacamata, handskun atau sarung tangan dan masker. Khusus masker masing-masing kader diberi 2 masker, untuk face shiled kacamata masing-masing diberi 1 buah.

"Untuk sarung tangan di masing-masing pos diberikan satu pasang" rincinya.

Masih kata Reni, pembagian APD ini langsung diberikan ke masing-masing Ketua Forum Kader yang ada di desa.

"Kita tidak melalui desa namun kita berikan langsung ke Ketua Forum Kader atau perwakilannya", tutupnya. (SN.08)

×
Berita Terbaru Update