Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Satu Pendaki Di Lombok Timur Tergelincir Di Bukit Sempanan

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:59:37Z
Foto: Korban Saat Di Puskesmas Sembalun Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Kecelakaan di tempat wisata kembali terjadi, tepatnya di jalur pendakian Bukit Sempanan Sembalun Lombok Timur. "Sekitar jam 12.41 WITA kami mendapat informasi dari pendaki lain, yang melihat kejadian,  bahwa Ada kecelakaan pada jalur pendakian". Terang L. Panca Warsa Kapolsek Sembalun melalui rilis yang dikirim Minggu, 16/08/2020.

Lebih lanjut, Panca menjelaskan bahwa korban yang tergelincir bernama Dava Naufal Arya Putra beralamatkan BTN Belencong, Korban berangkat bersama 18 orang rekannya pada pukul 08:00 WITA. dengan 17 laki-laki dan 1 perempuan.

"Jam 08. 00 WITA rombongan pendaki sejumlah 18 orang, 17 laki-laki dan 1 perempuan berangkat mendaki ke Bukit sempanan". Tuturnya

Masih kata Panca, team dari Resort Pengelola Hutan (RPH) Sembalun dan Pengelola Gunung Sempanan langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat informasi dari pendaki lain yang melihat kejadian. Bahwa ada korban terjatuh dijalur pendakian yang disebabkan oleh adanya batu lepas yang jatuh dari atas korban dan tidak bisa dihindari.

"Sekitar jam 18.00 WITA korban sempat menelpon untuk meminta tolong ke salah satu temannya yang satu rombongan pendakian. Dan terdengar suara minta tolong dari korban." Terangnya

Tepatnya pukul 18.29 WITA korban di temukan Dalam keadaan sadar, namun ada gejala hypothermia, dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Sembalun.

"Korban Langsung di evakuasi, ke Puskesmas Sembalun. Saat ini korban di rawat inap".

Terpisah, Asrihadi, SH. Kepala Puskesmas Sembalun membenarkan jika ada korban kecelakaan yang sedangdirawat di Puskesmas. “iya benar ada pasien yang dirawat karena kecelakaan saat mendaki” katanya. (SN-07)
×
Berita Terbaru Update