Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Progam Unggulan Terkendala Pandemi, Peserta Didik SMPN 4 Selong Menurun

Saturday, August 8, 2020 | August 08, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:56:58Z
Sihabuddin, S.Pd. Kepala Sekolah, SMPN 4 Selong, Kecamatan Selong, Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Peserta didik baru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Selong   Lombok Timur pada tahun ajaran 2020/2021 ini mengalami penurunan.  

Di samping karena banyaknya sekolah lain di sekitarnya, juga karena pihak SMPN 4 Selong tak sempat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait progam- program unggulan di sana sehingga banyak orang tua murid lebih memilih sekolah lain itu daripada SMPN 4 Selong.

"Untuk Tahun ini siswa kita menurun" Sebut Sihabuddin, Q.H, S.Pd. Kepala SMPN 4 Selong. Jum'at (07/08/2020) saat ditemui di ruangannya.

Menurutnya, jika saja pihaknya bisa melakukan sosialisasi terkait program yang ada di sekolah, kemungkinan jumlah siswa yang mendaftar di SMPN 4 Selong akan jauh lebih banyak. 

"Tahun ini kita hanya dapat 40 siswa" jelasnya sambil membandingkan dengan tahun lalu. "Kalau tahun lalu itu bisa jadi 3 kelas" ucapnya.

Menurutnya, program unggulan yang dijalankan di sana sebenarnya cukup menarik dan diyakini mampu mendorong orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di sana.

"Program unggulan kami di sini itu ialah ingin memasifkan pelajaran agama, terutama ilmu tauhid, Fiqih dan Akhlak yang akan kami lakukan sebelum pembelajaran reguler dimulai". Papar lulusan MDQH NW Pancor itu. 

Akan tetapi, karena keadaan Pandemi Covid-19 yang masih mewabah tak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak, maka sosialisasi tak bisa dilakukan secara intensif.

"Kami hanya menyampaikannya kepada pemerintah dan warga sekitar saja" ucapnya. 

Adapun motivasi utamanya memilih keagamaan sebagai program unggulan karena dia melihat bahwa itulah yang sedang dibutuhkan oleh anak-anak zaman sekarang. "Ilmu umum itu kan sudah banyak diajarkan, makanya perlu diimbangi dengan ilmu agama yang cukup" jelasnya. 

Apalagi di tengah kemajuan pesat teknologi informasi, di mana setiap anak bisa mengkonsumsi informasi dari mana saja melalui media sosial dan internet maka perlu dibentengi dengan ilmu agama yang kokoh, tanpa harus menapikan pentingnya pelajaran-pelajaran umum.

Karena itulah, Sihabuddin mengaku siap mendatangkan Ustadz bahkan Tuan Guru (Kiai) untuk memberikan bimbingan keagamaan bagi anak-anak didik di SMPN 4 Selong.

"Kami siap mendatangkan tuan guru untuk memberikan pelajaran agama di sini" tutupnya. (SN-05)

×
Berita Terbaru Update