Notification

×

Iklan

Iklan

Tereng Wilis Lombok Timur, Lokasi Camping Ground 17-an

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:58:11Z
Foto: Ucapan Selamat Datang di Lokasi Tereng Wilis
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Selain wisata perbukitan, Tereng Wilis juga menawarkan lokasi camping ground yang tak kalah menarik untuk merayakan HUT kemerdekaan RI yang ke-17.

Lokasi ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) tepatnya di Gegek, Desa Prian, Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur. untuk menuju lokasi bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 500 Meter dari bibir hutan setelah pengunjung memarkirkan kendaraan di kampung terakhir yakni Gegek.

Dengan nuansa hutannya yang khas, area camping yang luas, juga dekat dengan sumber air serta jarak tempuhnya yang tidak terlalu panjang, membuat tempat ini menjadi idola muda-mudi untuk merayakan 17-an.

Ahmad Muhsan salah satu pengunjung yang berasal dari Muhajirin, Kelurahan Pancor mengatakan, untuk saat-saat ini dia lebih senang melakukan aktivitas camping di wisata yang bernuansa hutan daripada harus mendaki bukit.

"Lebih senang di nuansa hutan daripada bukit, Lebih-lebih sekarang moment 17-an, pasti jalur di bukit-bukit rame, juga berdesakan dan berdebu" katanya lokasi camping Treng Wilis, saat diwawancarai meida ini. Senin, 17/18/2020.

Terpisah, Rasyid merupakan salah satu pemuda setempat yang sekarang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Hamzanwadi, mengaku sering mengajak teman-teman kuliahnya untuk berlibur di lokasi ini.

Rasyid juga mengatakan, bisa mendaki Rinjani melalui jalur Treng Wilis ini. "Tapi tidak bisa sampai puncak, hanya bisa sampai pelawangannya saja" sambungnya.

Ia menuturkan jika di Tereng Wilis tersebut sumber air dekat dan jika musim nangka tiba banyak yang bisa dijadikan makanan. "Selain sumber air dekat, kalau musim nangka berbuah, kita bisa kenyang makan nangka disini" tutupnya, sambil menunjuk beberapa pohon nangka yang tumbuh di sekitaran lokasi. (SN-05).
×
Berita Terbaru Update