Notification

×

Iklan

Iklan

Perayaan HUT RI Ke-75 Di Lotim, Pemprov NTB Buka Peluang Besar Bagi Anak Kreativ

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:57:55Z
Foto: Bupati Lombok Timur Menyerahkan Bendera Merah Putih

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Lombok Timur digelar di halaman kantor Bupati Lombok Timur, Bupati Lombok Timur selaku inspektur upacara membacakan Pidato Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah yang isinya mengingatkan bahwa kemerdekaan bukanlah formalitas belaka melainkan harus diisi dengan berbagai hal untuk meraih kemajuan.

Patut disyukuri bahwa NTB dalam beberapa waktu terakhir mulai menunjukkan langkah maju, putra-putri NTB terbukti berhasil membuat inovasi membanggakan, mulai dari alat rapid test corona dengan harga murah, motor dan sepeda listrik dan berbagai inovasi lainnya. Senin, 17/08/2020.

Pada momentum HUT Kemerdekaan RI kali ini, disebutkan ada 500 unit mesin dan non mesin produk IKM NTB, di bawah binaan Science, Technology, dan Industri park (Stipark) NTB. Selain itu IKM sedang melanjutkan pabrikasi mesin sejumlah 2.130 unit yang akan ditampilkan pada HUT NTB 17 Desember mendatang.

Pemerintah Provinsi NTB berjanji akan memberikan ruang lebih besar bagi kreativitas anak-anak NTB membangun dan mengembangan industri apapun, tentunya siap pula mendanai riset terkait upaya untuk menjadikan NTB sebagai daerah industri yang berhasil.

Sebelumnya upaya ini telah ditunjukkan pula melalui kebijakan JPS Gemilang. JPS Gemilang terbukti menjadi inspirasi daerah lain dan mendapat apresiasi Pemerintah Pusat.

Pada momentum peringatan HUT RI Ke-75 ini Pemerintah Provinsi NTB meluncurkan sepeda motor listrik dan mesin-mesin buatan NTB, Program Maha Desa, penyerahan alat rapid test produk unggulan lokal NTB, penandatanganan prasasti gedung layanan Covid-19 dan trauma center RSUD Provinsi NTB, penandatanganan Pergub. UMKM, serta launching market place Provinsi NTB (aplikasi NTB mall).

Ditegaskan pula bahwa keberadaan peraturan daerah tentang penyakit menular yang baru saja disahkan adalah semata untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Lombok Timur, Murnan membacakan naskah Undang-undang Dasar 1945, sementara Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Masrun, dengan Perwira Upacara Kapten Inf. Agus Mahayadi.

Bagian dari gerakan 500 juta masker yang dicanangkan Pemerintah Pusat, pada kesempatan upacara ini Pemerintah Kabupaten Lombok Timur juga membagikan masker kepada sepuluh perwakilan masyarakat di antaranya Pelajar, Mahasiawa, ASN, Pramuka, dan ojek daring. (SN.Hms)

×
Berita Terbaru Update