Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Kemenag Denpasar, 40 Penyuluh Agama Di Lotim Ikuti Diklat

Tuesday, September 1, 2020 | September 01, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:09:26Z


Acara Pembukaan Diklat penyuluh Agama yang berada di Kabupaten Lombok Timur
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Kantor Kementerian Agama Denpasar, Provinsi Bali melaksanakan Diklat untuk 40 penyuluh Agama yang berada di Kabupaten Lombok Timur.

“Pelatihan kali ini dengan tema teknis substantif moderasi beragama pada angkatan ke tujuh,” kata I Made Nuadi, Ketua Panitia Diklat Kemenag Denpasar saat sambutan pembukaan. Selasa, 1/8/2020.

Acara pembukaan tersebut juga turut dihadiri oleh Hj. Baiq Isniarti selaku Kasubag Tata Usaha beserta beberapa jajaran dari Kemenag Lombok Timur. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah

Diklat tersebut diselenggarakan dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 05 September 2020. Dengan melibatkan 40 peserta terdiri dari penyuluh agama yang multi agama, PNS/Non-PNS, Tokoh Masyarakat, serta maksimal berumur 58 tahun.

“Syarat peserta juga belum pernah mengikuti pelatihan yang sejenis,” ucap Nuadi. Selain itu, peserta juga wajib membawa keterangan sehat jasmani dan rohani dari pusat kesehatan terdekat.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah. Nuadi berharap seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti proses pembelajaran dari awal sampai akhir.

“Semoga peserta Diklat bisa menerapkan dan mengembangkan hasil kediklatannya,” Harap Nuadi.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Baiq Isniarti selaku Kasubag Tata Usaha yang mewakili Kemenag Lotim menekankan supaya seluruh peserta diklat bisa disiplin sampai dengan akhir pelatihan.

“Peserta dimohon untuk disiplin dan mengikuti tata tertib yang ada dari awal Diklat sampai dengan berakhir nanti pada tanggal 05 September,” imbuh Isniarti. (SN-06)
×
Berita Terbaru Update