Notification

×

Iklan

Iklan

Guru Kecewa, Penyaluran Kuota Gratis 10 Gb Abaikan Prokes

Saturday, September 5, 2020 | September 05, 2020 WIB Last Updated 2021-04-29T19:13:06Z
Foto: Foto: Terlihat Kerumunan Guru Saat Pengambilan Kuota Gratis 

Lombok Timur, selaparangnews.com - Beberapa guru sekolah Madrasah dari tingkat Ibtida’iyah, Tsanawiyah, dan Aliyah hari ini mendapatkan undangan pengambilan kartu, yang berisikan kuota gratis bagi peserta didik.

Sayangnya, pengambilan kartu tersebut belum terkoordinasi baik oleh kantor Telkomsel Apprentice Program, yang ada di Jalan Pejanggik. Nomor 56, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Beberapa guru merasa kecewa atas pelayanan yang diberikan oleh pihak Telkomsel Karena mengundang semua madrasah yang berada di Lombok timur secara sekaligus.

Salah seorang guru Madrasah Ibtida’iyah (MI), yang enggan disebutkan namanya mengaku mendapatkan undangan pengambilan kartu gratis tersebut hanya melalui pesan whatsApp. Yang menurutnya, cara tersebut kurang baik.

"Kami diundang via WA bukan berbentuk surat". Tutur salah seorang guru yang ikut mengantri, Sabtu, 05/09/2020.

Setelah menunggu berjam-jam, sebagian guru diminta pulang, untuk mengambil kartu kuota di masing-masing Kelompok Kerja Madrasah (KKM).

"Setelah kami lama menunggu ujung-ujungnya kami harus ngambil di KKM, kenapa tidak di informasikan dari awal, kan sia-sia kita yang dari jauh". Keluhnya

Guru lainnya yang berinisial KW mengeluhkan karena tidak adanya persiapan yang maksimal dari pihak telkomsel, untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi guru yang berdatangan. Seperti penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang dinilai olehnya masih kurang.

"Ada beberapa guru yang datang tidak menggunakan masker, tidak adanya tempat cuci tangan  yang disediakan oleh pihak telkomsel, serta jaga jarak yang tidak terkendali. sehingga guru yang berdatangan akhirnya berkerumun di satu tempat"

Adapun ketika ditanya tentang siapa yang memberikan informasi, KW mengatakan bahwa "kami diinformasikan oleh pihak Kemenag Lombok Timur untuk mengambil paket khusus kuota belajar untuk siswa sebesar 10 GB pada Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dari Pemerintah Pusat yang langsung bekerjasama dengan pihak Telkomsel". Sebutnya

Sementara itu, pihak telkomsel senggan berkomentar saat dikonfirmasi terkait dengan pembagian kartu kuota gratis tersebut. (SN-07)

×
Berita Terbaru Update