Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Kemenag NTB Ajak Masyarakat Lotim Jadi Pelopor Perekat Umat

Sunday, September 6, 2020 | September 06, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:59:09Z
Foto: Dr. K.H.  Zaidi Abdad, MA., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. K.H.  Zaidi Abdad, MA. mengajak masyarakat Dasan Baru, Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur untuk menjadi pelopor perekat umat di tengah keadaan sosial-politik yang kian rumit.

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan dan tausiyah dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kelas baru  Yayasan Lembaga Pendidikan Al-Ma'arif Jam'iyatul Islamiyyah Dasan Baru, Desa Bagik Payung Selatan, pada Sabtu, 05/09/2020.

Ziadi Abdad menegaskan, kendati dirinya merupakan wakil ketua Ra'is Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, tidak akan membuatnya pilih kasih dalam melayani umat, lintas agama dan golongan.

Dia mengingatkan supaya masyarakat jangan terkotak-kotak oleh keyakinan agama, meksipun berbeda organisasi dan aliran. Karena sejatinya,  Islam itu satu. Menurutnya, perbedaan organisasi, hanyalah jalan bukan tujuan.

"Jangan sampai kita terpecah karena perbedaan organisasi" ungkapnya.


Dengan tegas ia mengatakan bahwa kendati dirinya adalah bagian dari Organisasi  Nahdlatul Ulama tetapi sebagai Kepala Kanwil NTB, ia berkomitmen, akan mengayomi semua organisasi keagamaan yang ada di NTB. 

"Entah itu NU, NW, Muhammadiyah, Al Irsyad dan yang lain, semuanya akan kita datangi, dalam rangka menjaga ukhuwah Islamiyyah yang hari ini sudah mulai pudar" ucapnya.

Dia mengajak jama'ah yang hadir untuk menjadi perekat bangsa yang akan melahirkan kemaslahatan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Marilah jadi pelopor untuk menjadi perekat ukhuwah Islamiyyah itu" tutupnya. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update