Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Alas Berhasil Evakuasi 15 Orang Pengunjung Wisata Air Terjun Agal Yang Tersesat

Monday, October 19, 2020 | October 19, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T16:56:08Z


Sumbawa, Selaparangnews.com – Berniat melakukan wisata menghilangkan penat, nasib nahas malah dialami 15 orang pengunjung wisata Air Terjun Agal, yang ada di Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, pada hari Minggu, 18 Oktober 2020 kemarin.

Polres Sumbawa, melalui Kasubbag Humasnya, Iptu Sumardi, S.Sos menceritakan bahwa sebelumnya, sekitar Pukul 11.00 Wita, 15 Orang tersebut memarkirkan kendaraan miliknya di lokasi wisata Tiu Nawa, Desa Marente, kemudian melakukan perjalanan kaki menuju Air Terjun Agal, namun tak kunjung kembali hingga matahari tenggelam.

Dan setelah mendapatkan laporan dari salah seorang warga Desa Marente, Polsek Alas langsung turun menjelajahi hutan guna melakukan evakuasi yang juga dibantu oleh pemerintah desa dan Pokdarwis setempat.

Setelah melakukan pencarian selama 2 jam lebih, sambungnya, akhirnya Polsek Alas menemukan 10 orang yang tersesat, kemudian evakuasi kembali dilanjutkan pada pukul 23.00 wita Polsek Alas menemukan 5 orang lainnya.

"Evakuasi dilakukan terhadap 10 orang wanita dan 5 orang laki laki, 13 di antaranya masih berstatus pelajar yang duduk di bangku SMA” terangnya. Senin, 19/10/2020.

Ia melanjutkan bahwa saat tersesat di tengah hutan, 15 orang itu terpisah menjadi 2 rombongan, di mana rombongan pertama ditemukan pukul 20.30 wita, dan rombongan kedua ditemukan pukul 23.00 wita.

Iptu Sumardi menambahkan, mereka tesesat lantaran tidak ada penunjuk jalan (Guide) saat 15 orang tersebut melakukan perjalanan menuju Air Terjun Agal. “Sangat disayangkan tidak ada penunjuk jalan ataupun guide yang menemani, sehingga mereka tersesat," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa kondisi 15 orang saat dievakuasi baik-baik saja, kecuali 1 orang saja yang mengalami keram di kaki. “kecuali satu di antaranya mengalami keram di kaki” tutupnya. (SN-Red)

 

×
Berita Terbaru Update