Notification

×

Iklan

Iklan

TKSK Tak Pernah Suruh BUMDes Pandan Wangi Jadi Suplayer BPNT, Ketua BUMDes: Waktu Akan Menjawab

Friday, October 9, 2020 | October 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:04:49Z

 

Foto: Jumedan Hasyri, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jerowaru

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jerowaru Jumedan Hasyri melalui sambungan Via telpon mengatakan bahwa ia tidak pernah merekomendasikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pandan Wangi agar menjadi Suplayer dalam program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Bantuan Program Sosial (BPS).

Tetapi hal tersebut silang fakta menurut Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pandan Wangi yang sudah secara jelas telah disuruh oleh TKSK tersebut untuk menjadi Suplayer pada BPS.

"Saya tidak pernah merekomendasikan mereka (BUMDes Pandan Wangi) untuk menjadi Suplayer," tegas Jumedan. Jum'at, 9/10/2020.

Selain itu ia juga menjelaskan bagaimana proses pencairan bantuan tambahan BPS tahun 2020 yang dimana ia melakukan pencairan itu dikarenakan adanya informasi yang ia terima dari salah satu penanggungjawab BPS yang ada di Dinas Sosial Lombok Timur.

Adapun untuk persoalan yang saat ini sedang beredar tentang BUMDes yang atas perintah TKSK menjadi suplayer menurutnya tidak benar. Sebab ia tidak pernah memerintah ataupun mengizinkan pihak BUMDes untuk menjadi suplayer pada program bantuan tambahan BPS tahun 2020.

Ia melanjutkan jika untuk pencairan bantuan tambahan BPS tahun 2020 tersebut sudah melalui koordinasi dari pihak Desa setempat. Agar tidak ada kesalahfahaman di kemudian harinya.

Untuk mengklarifikasi dugaan yang tidak benar tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya hanya bertugas melakukan pendistribusian kartu KPM yang telah di keluarkan oleh BRI. Menurut nya pendistribusian kartu KPM tersebut juga sudah sesuai dengan prosedural yang ada yakni di dampingi oleh beberapa pihak dari PKH. 

"Saya hanya bertugas melakukan pendistribusian kartu KPM tidak ada yang lain, apalagi harus menyuruh BUMDes jadi suplayer," bela Jumedan.

Terpisah, Ketua BUMDes Pandan Wangi  Robi Hardiawan tak bisa berkata banyak ketika SN mengkonfirmasi terkait dengan dirinya yang tidak pernah di ajukan menjadi Suplayer oleh TKSK Jerowaru.

"Hanya waktu yang bisa menjawab," singkatnya. (jan)

×
Berita Terbaru Update