Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Pelantikan PD IPNW, Wagub NTB Sampaikan Tentang Bahaya Narkoba

Senin, 21 Desember 2020 | Desember 21, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:40:56Z

Foto: Pelantikan PD IPNW se Pulau Lombok di Madani Supercamp Narmada, Lombok Barat

Lombok Barat, Selaparangnes.com – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M. Pd memberikan nasehat kepada para pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) untuk selalu waspada terhadap bahaya Narkoba.

Hal itu disampaikan Siti Rohmi Djalilah pada saat menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah IPNW se Pulau Lombok di Madani Supercamp Narmada, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu 20 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara itu di antaranya adalah TGH.Najmul Akhyar, Ketua III Dewan Tanfiziyah Nahdlatul Wathan, Dr.Abdul Fatah .M.fil.i Plt Sekretaris PW NW NTB dan Kepala BNNP NTB.

Ada suasana yang berbeda pada acara pelantikan kali ini, karena dirangkaiakan dengan kegiatan pembekalan bagi kader dengan  tema “Merefleksi Peran dan Fungsi IPNW”.

Perempuan yang akrab disapa Ummi Rohmi itu menyampaikan bahwa apapun jenisnya, penyalahgunaan narkoba bisa merusak masa depan  generasi muda, agama dan juga bangsa.

“Penyalahgunaan Narkoba sangat berbahaya, dapat merusak kita, karenanya mari kita hidup sehat tanpa narkoba,” ajaknya. Minggu, 20/12/2020/

Dia melanjutkan, agar terhindar dari  barang haram tersebut Umi Rohmi menyarankan supaya para santri menghabiskan waktunya dengan baik, untuk hal-hal yang bermanfaat agar terhindar dari pergaulan yang bisa membawa pada penyalahgunaan Narkoba.

“Manfaatkanlah waktu kita untuk mengerjakan tugas, bahkan jadikan ia hoby, agar tidak terjerumus dalam kubangan Narkoba itu,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga tak henti-hentinya mengingatkan tentang masa pandemi yang sedang dihadapi dunia, khususnya Indonesia dan NTB saat ini agar selalu mentaati Protokol Kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.  “jangan lupakan masker, ya” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) PADA Badan Narkotika Nasinal (BNN NTB, Drs. H. Nur Rachmat, Apt.  dalam Talk Show bersama Ummi Rohmi menambahkan kiat-kiat dalam meraih kesuksesan seratus persen yang meliputi  5 aspek yaitu Sadar, Sehat, Produktif, Bahagia, dan tanpa Narkoba.

IPNW sendiri, mereka berharap adanya dampingan penuh dari pemerintah daerah untuk pencegahan narkoba di kalangan santri, karena pengaruh media dan pergaulan membuat penyebaran narkoba tidak kenal usia dan kalangan. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update