Notification

×

Iklan

Iklan

Ibu Bupati Lotim Beri Apresiasi Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Dan Celah-Celah Langit

Thursday, December 3, 2020 | December 03, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:50:39Z

Foto: Hj. Hartatik Sukiman Azmy, Ibu Bupati Lombok Timur berkunjung ke RSUD bersama Puluhan Anak Yang Melakukan Operasi Bibir Sumbing Dan Celah-Celah Langit.

Lombok Timur, Selaparangnews.Com - Ibu Bupati Lombok Timur, Hj. Hartatik Sukiman Azmy memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjono Selong yang telah melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing dan celah-lelah langit terhadap 16 anak yang tidak mampu. 

“Kegiatan ini termasuk Bakti Sosial yang tidak memungut biaya apapun pada pelaksanaanya, sebagai bagian upaya pemerintah memastikan standar pelayanan minimal bidang kesehatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat,”.  Sebut Hj. Hartatik Sukiman Azmy Ibu Bupati Lombok Timur. Rabu 02/12/2020

Selain itu, Hj. Hartatik juga memberikan support kepada  keluarga pasien agar tetap tabah dan sabar menjalani ujian dan cobaan ini.

Sementara itu, Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr. Muhammad Tantowi, Sp.B di sela- sela mendampingi Ibu Bupati, memberikan arahan bahwa yang mengikuti operasi Bibir Sumbing Dan Celah-celah Langit ini terdiri atas Anak-anak dari orang tua yang kurang mampu, dan  saat ini sebagian sedang menjalani operasi yang dilakukan di ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS). 

"Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dengan Yayasan Senyum Harapan Nusantara bersama Fakultas Bedah Mulut Universitas Gajah Mada (UGM)". Sebut Tantowi

Masih kata Tantowi bahwa untuk pasien yang akan menjalani operasi dilakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kondisi umum pasien dalam keadaan baik pada saat operasi.

Kegiatan yang diikuti oleh 16 pasien itu berjalan dengan lancar, adapun keluarga pasien merasa senang dan sangat terbantu dengan kegiatan Bakti Sosial  yang diadakan oleh RSUD dr. Raden Sedjono tersebut. (jan)

×
Berita Terbaru Update