Notification

×

Iklan

Iklan

PGK Lotim Minta Pemkab Evaluasi Kepsek SMPN 1 Suela

Wednesday, December 23, 2020 | December 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:38:04Z

Foto: Samsul Hadi, Ketum DPD PGK Lotim

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kebijakan pihak Sekolah SMPN 1 Suela, Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur yang hendak mengeluarkan lima Siswinya lantaran membuat video Tik-Tok yang menginjak-injak rapor miliknya dinilai gegabah oleh Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Lotim.

Saat dimintai tanggapan, Ketua DPD PGK Lotim, Samsul Hadi menegaskan bahwa kebijakan yang diambil oleh pihak SMPN 1 Suela itu merupakan kebijakan yang sangat fatal.

Sehingga, dia meminta supaya Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, bahkan Bupati untuk mengevaluasi Kepala Sekolah SMPN 1 Suela atas kebijakannya tersebut.

"Tindakan yang diambil oleh kepala sekolah SMPN 1 Suela itu sangat fatal dan perlu dievaluasi," ujarnya, Selasa, 22/12/2020.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh kelima Siswi itu merupakan bagian dari cara berekspresi peserta didik. 

Dia mengaku bahwa selaku Ketum DPD PGK Lotim amat menyayangkan sikap yang diambil oleh pihak sekolah tersebut. Karena menurutnya, kebijakan itu bisa berdampak buruk pada kondisi psikologis anak didik.

"Kalau tidak segera disikapi saya khawatir nanti akan berkembang dan menjadi contoh yang tidak baik bagi dunia pendidikan," tutupnya. (izi)

×
Berita Terbaru Update