Notification

×

Iklan

Iklan

Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong Resmikan Kantor Sementara

Monday, January 11, 2021 | January 11, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:26:17Z

Foto: H. M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur saat memotong pita peresmian kantor sementara Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong yang berlokasi di Gedung Juang

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bank NTB Syari'ah Cabang Pahlawan Selong hari ini Senin 11 Januari 2021, resmikan kantor sementara yang berlokasi di Gedung Juang, tepatnya di depan Masjid Raya Al-Mujahidin Selong.

Adapun perpindahan pelayanan di kantor sementara itu, di sebabkan karena kantor utama Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong yang berlokasi di simpang empat Masjid At-Taqwa Pancor, sedang dalam proses perluasan bangunan.


Mengingat, saat nasabah melakukan transaksi di kantor utama Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong tersebut, sering terjadi kemacetan yang di sebabkan oleh kendaraan nasabah yang terparkir di badan jalan.


Perluasan bangunan kantor utama itu sudah di lakukan sejak 21 Juli 2020 yang lalu. Tentunya sudah melalui izin dari Pemerintah Daerah Lotim, serta yang lebih penting lagi yaitu sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 02 Desember 2020 yang lalu.


"Paling lama kami di berikan jatah pindah sementara 1 tahun sejak menempati gedung juang ini," kata Lalu Samsul Hadi, Kepala Cabang Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong, pada 11 Januari 2021.


Pembangunan renovasi kantor utama,  rencana akan di mulai pada bulan Maret 2021 dengan luas areal 14,3 are, sedangkan target dari pembangunan tersebut di prediksi paling cepat akan memakan waktu 6 bulan.


"Pemkab Lotim saat ini penyertaan modalnya di Bank NTB Syari'ah sebanyak 79,5 Milyar, itu setelah di tambah 4,3 Milyar dari perluasan tanah bangunan kantor utama KC Pahlawan Selong," jelasnya.


Dengan begitu, Lotim saat ini menjadi pemegang saham kedua terbesar untuk Bank NTB Syari'ah setelah Pemerintah Provinsi NTB. Ke depan, ia berencana akan memperluas jaringan kantor cabang pembantu Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong. Seperti tempat yang di gadang-gadang yaitu Kecamatan Keruak, Pringgabaya, Labuhan Lombok dan Sembalun.


Ia juga tak henti-hentinya meminta arahan kepada Pemda Lotim, agar jalur Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong bisa selalu ada di hati masyarakat Lotim. Sebab, menurutnya Bank NTB Syari'ah hadir di Lotim sebagai pelayan untuk masyarakat.


"Semoga dengan kantor sementara ini, kami lebih bisa melayani masyarakat Lotim," tuturnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M. Juaini Taofik akui bahwa peran Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong untuk masyarakat Lombok Timur sangat vital, terlebih lagi jika hal tersebut di lihat dari sudut pandang pegawai pemerintahan yang ada di lingkup Lotim.


"Kalau ada karyawan Bank NTB yang sakit, lebih baik karyawan kami yang sakit. Karena posisi karyawan Bank NTB di pemerintahan Lotim sangat penting sekali," ungkap Sekda ketika memberikan sambutan peresmian kantor sementara Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong yang berlokasi di Gedung Juang.


Dengan adanya kantor sementara Bank NTB Syari'ah KC Pahlawan Selong yang bertempat di Gedung Juang, ia mengharapkan bahwa itu merupakan awal niat yang baik untuk membangun sinergitas antara Pemda Lotim dengan Bank NTB Syari'ah.


Ke depan, ia juga meminta agar pelayanan yang sudah maksimal di lakukan oleh Bank NTB Syari'ah saat ini, bisa membahagiakan masyarakat Lotim. Terlebih lagi, kepada nasabah yang aktif selama ini di Bank NTB Syari'ah.


"Mudah-mudahan ini adalah niat awal yang baik untuk membahagiakan masyarakat Lotim," ucapnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update