Notification

×

Iklan

Iklan

Serentak di Tiga Lokasi, Pemkab Lotim Lantik Ratusan Pejabat Eselon IV

Monday, January 11, 2021 | January 11, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:26:04Z

Foto: H.M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Lotim, saat mengambil sumpah jabatan pejabat Eselon IV di Pendopo Bupati Lombok Timur.

Lombok Timur, Selaparangnews. Com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, melakukan perombakan terhadap ratusan pejabat eselon IV.  Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut dilakukan secara serentak di tiga lokasi yang berbeda-beda. 


Lokasi pertama ialah di Pendopo Bupati Lombok Timur, kedua di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim dan yang ketiga ialah di Ballroom Kantor Bupati Lotim.


"Ada 317 (pejabat -red) yang kita bagi di tiga tempat," ujar H.M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Lotim pasca mengambil sumpah jabatan pejabat eselon IV di Pendopo Bupati Lotim. Senin, 11/01/2021.


Dia menjelaskan, pembagian tempat melaksanakan pelantikan itu dilakukan karena menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat jumlah penjabat yang dilantik juga cukup besar. 


"Angka 300 -an itu kan angka yang cukup besar," Ucapnya sembari menambahkan bahwa ada 96 pejabat yang dilantik di Pendopo, sisanya ada di dua tempat yang disebutkan di atas. 


Ada tiga jenis jabatan yang dirombak saat itu, kata Juaini, yakni jabatan untuk mengisi struktur yang kosong lantaran adanya penambahan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sebagaimana tertuang dalam Perda (Peraturan Daerah) Tentang Pengembangan OPD. 


Selain itu, lanjutnya, hal itu dilakukan untuk memberikan penyegaran di lingkup Jabatan Eselon IV dengan cara melakukan rotasi jabatan. 


"Kemudian yang lain ialah dari unsur  pelaksana atau staf ada promosi untuk menjadi pejabat eselon IV," terangnya sembari menjelaskan bahwa perombakan jabatan Eselon IV itu dilakukan di semua OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. (yns)

×
Berita Terbaru Update