Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Rakor Terkait Pengembangan Wisata di Lotim, Ini Yang Disampaikan Sekda

Wednesday, January 27, 2021 | January 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T18:16:53Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaini Tofik membuka Rapat Koordinasi Lintas OPD dalam rangka pengembangan destinasi wisata Sembalun dan Labuhan Haji pada Selasa, 26 Januari 2021.

Rapat tersebut dihadiri Kepala OPD terkait, di antaranya Kadis PUPR, Kadis LHK, Kadis Perindustrian, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Camat Labuhan Haji, dan Kepala Desa Sembalun.

Rapat ini bertujuan  mendengarkan aspirasi masyarakat desa wisata terkait hal-hal yang masih kurang dan perlu dibenahi oleh pemerintah daerah.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Komunitas Nina Sembalun yang mewakili suara masyarakat Sembalun dan Labuhan Haji.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan pentingnya Lombok Timur bergerak cepat  merespon upaya Pemerintah Provinsi yang sedang “berbenah” untuk memulihkan perekonomian daerah, salah satunya melalui sektor pariwisata.  

Keberadaan Perda Provinsi Nusa Tenggara Barat tentang desa wisata, diyakini Sekda akan memberikan peluang mengembangkan pariwisata Lombok Timur yang akan ikut andil dalam perbaikan ekonomi daerah ini,

“Sehingga ke depannya, manfaat dari kemajuan pariwisata ini akan dirasakan manfaatnya bukan hanya oleh investor, tapi juga masyarakat lokal”, jelasnya.  Selasa, 26/01/2021.

Rapat koordinasi lintas OPD itu diharapkan efektif menghadirkan solusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi dalam proses pengembangan potensi wisata daerah, mengingat sektor pariwisata tidak dapat berkembang tanpa kerja sama banyak pihak.

Dia menegaskan semua pihak harus bekerja keras dan konsisten melaksanakan program-program yang direncanakan. Dinas Pariwisata khususnya, diharapkan dapat terus membangun koordinasi yang prima dengan OPD terkait.

“Sejalan dengan rencana pembangunan “spektakuler” tahun 2022 yang menjadi hajat pak Bupati, pariwisata akan menjadi salah satu objek yang diprioritaskan”, tutupnya. (Red) 

 

×
Berita Terbaru Update