Notification

×

Iklan

Iklan

Dikbud NTB Terbitkan Surat, 14 Sekolah di Lotim Dinyatakan Belum Siap Belajar Tatap Muka

Sunday, January 3, 2021 | January 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:41:28Z

Foto: Surat Dikbud NTB mengenai Belajar Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Berdasarkan Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (Dikbud NTB) Nomor: 420/5403.UM/Dikbud yang dikeluarka pada tangal 29 Desember 2020 lalu Tentang  Belajar Tatap Muka Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, ada 14 Sekolah yang ada di Lombok Timur yang dinyatakan tidak siap untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. 

Purni Susantao, S. Pd, M. Ed, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dikbud NTB mengungkapkan beberapa alasan 14 Sekolah yang ada di Lotim maupun kabupaten Lainya dinyatakan tidak siap melaksankan pembelajaran tatap muka.

"Sekolah yang dinyatakan tidak/kurang siap untuk melakukan belajar tatap muka disebabkan oleh beberapa alasan, salah satunya ialah karena tidak mengirimkan berkas usulan sesuai SE Dinas," ungkapanya, saat dikonfirmasi via Whattsap. Sabtu 02/01/2021.

Lebih lanjut Purni juga menjelaskan, meskipun sekolah mngirim berkas, namun bisa juga dinyatakan tidak siap, karena berkas yang dikirmikan tidak lengkap, yakni tidak disertai dengan bukti seperti poto atapun kelengkapan dukumen lainnya.

"Mengirim berkas namun tidak lengkap, berkas yang tidak lengkap misalnya, mengisi instrumen tapi tidak disertai foto bukti kelengkapan atau dokumen lainnya, selain itu juga ada yang mengajukan berkas namun setelah diskor, nilainya tidak mencukupi standar minimum, yakni 85," paparnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqon bahwa, salah satu kendala yang membuatnya tidak siap meskipun sudah melengkapi persayaratan, namun belum melapor untuk mendapat persetujuan belajar tatap muka.

"Sekolah sudah melengkapi persyaratan tapi belum lapor ke bidang untuk mendapatkan persetujuan pembelajaran tatap muka,yang paling  utama itu sekolah mengisi daftar periksa pada Dapodik dan mengirim buktinya ke Dinas,"jelasnya

Dari 14 Sekolah tersebut, lanjutnya ialah 3 di antaranya adalah SMA, 9 SMK, dan 2 SLB. Adapun rincian  Sekolah yang dinyatakan tidak siap di Lotim itu adalah SMAN 1 Aikmel, SMAN 1 Jerowaru, SMAN 1 Sukamulia, SMKN 1 Keruak, SMKN 1 Kota Raja, SMKN 1 Pringgabaya, SMKN 1 Sambelia, SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, SMKN 3 Selong, SMKN 1 Sikur, SMKN Peringgasela, SLBN 1 Lotim dan SLBN 2 Lotim. (Izi)

×
Berita Terbaru Update