Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1620/Loteng kembali Gencarkan Edukasi 3M dan Penyemprotan Disinfektan

Saturday, January 30, 2021 | January 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:48:59Z



Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Mencegah Penyebaran Covid-19 merupakan hal yang menjadi atensi, baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah, mengingat jumlah kasus yang berkembang dalam peningkatan suspect positip Virus Corona di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dalam satu bulan terakhir.

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP memerintahkan jajaran Koramil untuk menggalakkan kembali Penyemprotan Cairan Disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan di jalan-jalan protokol, fasum dan pertokoan. Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk pencegahan dan memutus matarantai Virus Corona di wilayah Lombok Tengah.

"Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan kembali secara rutin, ini menjadi penekanan karena kita lihat masyarakat sudah banyak yang kurang disiplin memakai masker juga tiap hari jumlah pasien positip covid-19 di wilayah Lombok Tengah sudah bertambah," jelasnya. Sabtu, 30/01/2021.

Lebih lanjut Dandim juga menghimbau kepada warga, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dengan rutin melakukan 3 M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan dengan air bersih) serta melakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya harap warga bisa patuh kembali dengan melaksanakan 3 M, sebagai upaya pemutusan penularan Covid-19," pungkas Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan. (Red)

×
Berita Terbaru Update