Notification

×

Iklan

Iklan

Lakpesdam NU Lotim Distribusikan Ribuan Alkes ke Pondok Pesantren

Thursday, January 7, 2021 | January 07, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:27:31Z

Foto:  Suriadi, Ketua Lakpesdam NU Lotim  serah terima bantuan Alkes ke salah satu Pondok Pesantren

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lombok Timur mendistribusikan ribuan alat kesehatan kepada puluhan ponpes, lembaga dan ormas yang ada di Lotim.

Ketua Lakpesdam NU Lotim, Suriadi menjelaskan bahwa bantuan alkes yang distribusikan itu merupakan bentuk keterlibatan Lakpesdam dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Lotim.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Cung itu, angka penyebaran virus corona di Lotim masih tergolong tinggi berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh Media Center Satuan Gugus Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19.

"Distribusi Alkes ini dalam rangka ikut mencegah penyebaran virus corona, apalagi kita di NTB umumnya dan Lotim khusunya sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka," ujarnya. Rabu,  06/01/2021.

Adapun item Alkes yang dibagikan itu, terang Suriadi, terdiri dari Masker kain, Hand Sanitizer, Vitamin, Disinfektan dan Pompa Semprot disinfektan Otomatis.

"Ada juga Herbavid-19, obat herbal semacam jamu tradisional, tapi sangat terbatas kalau itu," Imbuhnya.

Ditambahkan Alwi, Bendahara Lakpesdam NU Lotim bahwa jumlah masing-masing Alkes yang didistribusikan itu cukup banyak, ribuan bahkan. Di mana semuanya itu dibagikan ke Pondok-pondok pesantren yang ada di Lotim.

"Ada 75 Ponpes yang kita bagikan dan sebanyak 40 ormas dan lembaga," Paparnya.

Khusus untuk Pondok Pesantren, tambah Alwi, jatah alkes yang didapatkan itu terdiri dari 1.500 buah masker kain, 14 kotak Hand Sanitizer,  5 buah tangki semprot beserta kaplet disinfektan dan puluhan kotak vitamin C.

Dengan adanya bantuan itu, lanjut Alwi selaku Bendahara Lakpesdam NU Lotim, pihaknya berharap hal itu turut membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan Pesantren.

"Ya mudah-mudahan bisa membantu pemerintah daerah dalam membendung penyebaran virus corona di Lombok Timur," harapnya. (yns)

×
Berita Terbaru Update