Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Ambulance Puskesmas Lepak Dilempar OTK, Polisi Selidiki Pelaku

Monday, January 25, 2021 | January 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:10:35Z

Foto: 2 unit mobil Ambulance PKM Lepak-Sakti yang dilempar OTK

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Ambulance Dinas Puskesmas Lepak, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur  dilempar Orang Tak Dikenal (OTK) pada Senin, 25 Januari 2021, sekitar pukul 02:30 Wita dini hari tadi.

Melalui siaran tertulis, Kasubbag Humas Polres Lotim, IPTU. Lalu Jaharudin menjelaskan bahwa kejadian itu disaksikan oeh Sulhadi, Satpam Pegadaian Lepak yang tidak jauh dari Puskesmas.

Berdasarkan penjelasan Saksi tersebut, diketahui bahwa sekitar pukul 2:30 Wita itu, dia mendengar suara motor datang dari arah Timur dan berhenti di depan Kantor Pegadaian. 

“Selang beberapa menit, saksi mendengar suara lemparan, mendengar suara lemparan itu dia  langsung keluar dan melihat 3 unit sepeda motor kabur ke arah Barat jurusan Lepak - Montong Tangi Kecamatn Sakra Timur,” tulisnya. Senin,25/01/2021.

Keluarga Pasien yang sedang dirawat di Puskesmas itu juga keluar mendengar suara lemparan itu, dan bersama saksi, mereka memeriksa sekitar halaman Puskesmas Lepak dan menemukan kaca belakang 2 unit Mobil Ambulance Puskesmas Lepak yang terparkir di halaman Puskesmas sudah pecah serta menemukan 4 buah batu d ibawah Mobil Ambulance.

“Untuk menyelediki kejadian tersebut Ps Kanit IK Polsek Sakra Timur melaksanakan Koordinasi dengan Pegadaian Lepak Kecamatan Sakra Timur untuk meminta pengecekan CCTV milik pegadaian yang mengarah ke Lokasi kejadian serta meminta membuka CC TV milik Puskesmas Lepak untuk segera mengungkap para pelaku pelemparan itu,” terangnya.

Pihak Polsek Sakra Timur, lanjutnya, juga menyarankan pihak Puskesmas Lepak untuk segera membuat Laporan Kepolisian untuk menjadi dasar pihak Kepolisian melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk segera mengungkap OTK yang menjadi pelaku pelemparan.

Terpisah, Kapolsek Sakra Timur IPTU Ahmad Amin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak Puskesmas sudah memasukkan laporannya terkait pelemparan oleh orang tak dikenal itu.

Dan saat ini, kata dia, kasus itu masih dalam proses penyelidikan. “Sudah dimasukkan tadi oleh pegawai TU-nya dan sekarang sedang diselidiki,” tutupnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update