Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksin Covid-19 Tiba di Lotim, Tahap Awal Diprioritaskan Untuk Nakes

Saturday, January 30, 2021 | January 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:49:15Z

Sumber Foto: Suaraselaparang.com
 

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Sebanyak 10.720 Vial atau dosis Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu Siang tadi, 30 Januari 2021. 

Saat dikonfirmasi Selaparangnews.com, Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Dr. H. Pathurrahman membenarkan bahwa vaksin tersebut sudah ada di Lotim

“O ya betul. Alhamdulillah, sudah datang tadi siang," jawabnya via WhatsApp. Sabtu, 30/01/2021.

Dia mengatakan, untuk tahap awal ini, vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan. Sementara unsur Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) seperti Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan yang lainnya, masih direncanakan. 

“Untuk tahap awal ini akan kita lakukan untuk tenaga kesehatan dulu, untuk Kepala Daerah, Ketua DPRD dan yang lain, InsyaAllah nanti kita rencanakan pada launchingnya," kata dia.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian itu menyebutkan bahwa ada sekitar 5.360 orang tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin pada tahap awal. 

Sementara untuk launchingnya, kata dia, hari dan tanggalnya masih dikoordinasikan. “Yang jelas InsyaAllah minggu depan,”imbuhnya.

Pathurrahman optimis bahwa vaksin yang akan diberikanitu gratis, termasuk bagi msyarakat umum. “InsyaAllah Gratis,” tutupnya. (yns)

×
Berita Terbaru Update