Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Merasa Kecewa, Warga Ketangga Cabut Meteran Air PDAM

Kamis, 04 Februari 2021 | Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:47:56Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com – Lantaran kecewa air tak kunjung datang, Warga Dusun Montong Gedeng, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur mencabut Meteran Air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lotim.


Sebagaimana dijelaskan Lalu. Muhammad Ropi'i, salah satu warga setempat, bahwa  aksi pencabutan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga atas kondisi air PDAM yang tak kunjung datang. Dia mengatakan, hampir satu tahun air yang diharapkan dari PDAM tak juga ada.


"Hampir satu tahun air PDAM tidak pernah ada yang masuk," ungkapnya. Kamis, 04/02/2021.


Saat ini, kata dia, baru dua orang yang mencabut Meteran Air PDAM itu, namun demikian, lanjutnya, mayoritas warga sudah sangat geram dengan keadaan tersebut.


"Untuk hari ini baru kami berdua yang bersikap tegas seperti ini, namun warga yang lain juga banyak yang kecewa," paparanya.


Tidak sampai di sana Ropi'i membeberkan kekecewaannya.  Dia mengaku telah bekali-kali datang ke kantor PDAM yang ada di Desa Ketangga. Bahkan hari itu saja, dua kali dia datangi kantor tersebut.


"Hari ini saja sudah dua kali kami mendatangi kantornya untuk mencari petugas lapangannya tapi kami tidak kunjug ketemu," jelasnya.


Pria yang akrab disapa Miq Rop itu mengatakan, walaupun warga jarang mendapatkan air dari PDAM namun pembayaran tetap dimintai oleh petugas.


"Kalau di saya memang dia tidak pernah menagih, tapi di warga yang lain, Sipin Ate (Istilah Sasak: mau tidak mau -red) karena mereka takut," tutupnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update