Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rajut Soliditas Generasi Muda NW Lanjutkan Perjuangan Maulanasyaikh, LDC Akan Gelar Diskusi Publik

Kamis, 25 Februari 2021 | Februari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:44:27Z

Foto: H. Hulain, SH. Presiden LDC NTB


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka meneguhkan  langkah dalam melanjutkan titah perjuangan Almagfurlahu Maulanasyaikh TGKH. Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Discussion Club (LDC) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar Diskusi Publik bersama semua tokoh muda intelektual NW dan juga insan pers di Lombok Timur. 


Presiden LDC NTB, H. Hulain, dalam kegiatan jumpa pers bersama awak Media Lombok Timur dalam rangka mensukseskan kegiatan itu menjelaskan bahwa acara diskusi publik tersebut akan digelar pada Sabtu, 27 Februari 2021 mendatang, di Puri al-Bahrah Sawing. 


"Yang menjadi dasar kegiatan ini ialah kita ingin meneguhkan kembali titah dan arah perjuangan Almagfurlahu Maulanasyaikh, terutama kepada generasi Intelektual Muda NW," ujarnya, Kamis, 25/02/2021, di Audy Caffe And Resto. 


Adapun yang akan diundang sebagai narasumber dalam kegiatan itu, lanjutnya, ialah tokoh-tokoh intelektual muda NW di Lombok Timur. Pasalnya, kata dia, merekalah yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan melanjutkan perjuangan Maulanasyaikh tersebut. Apalagi di tengah zaman yang seperti ini, peran mereka sangat dibutuhkan. 


"Peserta memang kita fokuskan untuk tokoh muda intelektual NW," ujarnya. 


Kendati demikian, lanjut Direktur Lombok Corruption Watch (LCW) itu, LDC selaku inisiator kegiatan tersebut tidak menafikan unsur pemerintah daerah dan organisasi lain, termasuk juga para insan pers yang ada di Kabupaten Lombok Timur. 


Sebab, kata dia, diskusi itu tidak hanya soal tanggung jawab generasi intelektual muda NW dalam melanjutkan titah perjuangan Pahlawan Nasional asal NTB itu, melainkan juga mengenai peran mereka dalam membendung isu-isu hoaks yang berkembang di masyarakat yang sejurus dengan kemajuan tekonologi informasi saat ini.


"Kita juga mengundang unsur pemerintah daerah dan tokoh intelektual muda NU Lombok Timur sebagai pembanding" pungkasnya. (yns)

×
Berita Terbaru Update