Notification

×

Iklan

Iklan

Anggaran Pembangunan Jalan PUPR Lotim Tak Direfocusing Pemerintah Pusat

Friday, March 19, 2021 | March 19, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:34:10Z

Foto: Lalu Kurnia Darmawan, Kabid Binamarga PUPR Lotim


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pekerjaan sejumlah ruas jalan yang ada dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lombok Timur tidak terkena refocusing anggaran. Dikarenakan seluruh pekerjaan yang digawangi oleh  Bidang Bina marga itu telah selesai tender seluruhnya.


Kepala Bidang Binamarga, PUPR Lotim, Lalu Kurnia Darmawan saat ditemui pada Jum'at, 19 Maret 2021, di ruang kerjanya mengatakan bahwa. 


"Refocusing tidak kena dari pusat, karena pertengahan Januari sudah selesai dilakukan tender," tuturnya.


Tahun ini, kata dia, Bidang Binamarga PUPR Lotim  mendapat gelontoran anggaran sebesar Rp. 48 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggaran ini digunakan untuk memperbaiki sekitar 25 kilometer ruas jalan kabupaten.


Pekerjaan jalan tersebut diakuinya  sangat sedikit dibandingkan dengan banyaknya ruas jalan di Lombok Timur yang kondisinya kurang baik.


"Yang bisa kita kerjakan sekitar 25 Km. Kalau yang kondisi tidak mantap hampir 500 Km. Tetap kita gunakan skala prioritas," terangnya sembari mengatakan bahwa untuk satu kilo meter itu bisa menghabiskan anggaran sekitar Rp. 2 M berdasarkan spesifikasi yang sudah ditetapkan di dalam  penggunaan DAK.


Sementara terkait pinjaman yang diajukan Pemkab Lotim  ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dikatakannya belum ada kepastian resmi. Karena belum ada kesepakatan bersama (Mou) antara Pemda dan PT SMI. (SN)

×
Berita Terbaru Update