Notification

×

Iklan

Iklan

Fobia Jarum Suntik, Staf Diskominfo Lotim Pingsan Setelah Divaksin

Tuesday, March 23, 2021 | March 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:26:27Z


 

Lombok Timur, SelaparangnewSenin.com - Salah satu staf Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Lombok Timur mual-mual dan pingsan, beberapa saat setelah menerima Vaksin di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur pada Selasa, 23 Maret 2021.


Melihat hal itu, sejumlah orang, termasuk tim medis yang ada di ruangan tempat pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan, mereka bersama-sama  mengangkatnya menuju klinik kesehatan yang ada di Kantor Bupati untuk mendapatkan perawatan.


Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. H. Pathurrahman mengatakan bahwa Staf Diskominfo yang diketahui bernama Zaskia itu pingsan lantaran takut atau fobia dengan dengan jarum suntik.


"Tadi itu karena ada ketakutan terhadap jarum suntik," jawabnya saat dikonfirmasi via Whatsapp. Selasa, 23/03/2021


Saat ini, lanjutnya, keadaan yang bersangkutan sudah membaik karena langsung mendapatkan penanganan dari tim medis.


Mantan Kepala Badan Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Perindustrian Lotim ini meminta  supaya sebelum menerima Vaksinasi hendaknya mempersiapkan diri dengan baik.


"Baiknya, persiapkan diri sebelum vaksin seperti sarapan dan hilangkan ketakutan terhadap jarum suntik," pungkasnya seraya berkata bahwa Vaksinasi itu perlukan untuk pengurangan penularan Covid-19.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, diketahui bahwa sudah dua orang yang mengalami hal serupa di Lotim. (yns)

×
Berita Terbaru Update