Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi: Pertanian Adalah Andalan Lombok Timur

Tuesday, March 16, 2021 | March 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:43:19Z

Foto: H. Rumaksi Sjamsuddin, SH. Wakil Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangneews.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Tani (Perhatani) NW se-Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan Senin kemarin, 15 Maret 2021, di Area Majelis Hamzanwadi 2 Anjani. 


Hadir pula dalam kesempatan  tersebut, Kepala Dinas Pertanian Lombok Timur, Ketua Umum PBNW KH. Lalu Gede Muhammad  Zainuddin Atsani beserta pengurus dan anggota,  serta pengurus cabang Perhatani NW se-Kabupaten Lombok Timur. 


Wabup memberikan apresiasi keberadaan Perhatani sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang pertanian untuk memajukan pertanian, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. Wabup menilai Gerakan ini akan memberi manfaat yang sangat besar ke depan.


Hal itu mengingat sektor pertanian merupakan salah satu sektor andalan Kabupaten Lombok Timur. Wabup meyakini, Gerakan yang dibentuk PBNW ini akan mampu berkontribusi dalam kemajuan perekonomian abupaten Lombok Timur dan tentunya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


Disampaikan Wabup, Kabupaten Lombok Timur merupakan kabupaten dengan laju pertumbuhan PDRB tertinggi se-Provinsi NTB di tengah pandemi Covid-19. 


Menurutnya, hal ini karena Kabupaten Lombok Timur tidak hanya mengandalkan sektor Pariwisata, namun lebih mengandalkan sektor pertanian.  


Wabup memandang Perhatani beserta program-programnya sejalan dengan misi pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam memajukan sektor pertanian. Sehingga Wabup berharap, Perhatani akan terus melahirkan inovasi bagi perkembangan sektor pertanian di Kabupaten Lombok Timur.


Perhatani memiliki sejumlah program kerja yang ditargetkan akan terlaksana pada Juni-Juli 2021, yaitu pelatihan peternak milenial yang bertujuan mencetak peternak unggul yang siap bersaing di era milenial dan program petani penggerak yang member pelatihan bagi petani untuk menjadi fasilitator dan pendampin bagi kelompok tani di desa masing-masing. (Red)

×
Berita Terbaru Update