Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Layanan Air PDAM Lotim di Beberapa Kecamatan Akan Dihentikan Sementara, Ini Sebabnya

Rabu, 31 Maret 2021 | Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T09:33:19Z

Foto: Suhirman, Direktur Umum PDAM Lombok Timur


Lotim, Selaparangnews.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur mengeluarkan surat pengumuman Nomor:PI.03/06/53/PDAM/III/2021, tentang penghentian distribusi air sementara bagi pelanggan yang ada di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Selong, Sukamulia, Suralaga, Pringgasela dan sebagian Kecamatan Labuhan Haji, pada Sabtu 2 April 2021 nanti.


Dalam surat itu disebutkan bahwa  wilayah yang akan mengalami pemutusan sementara di antaranya adalah Denggen, BTN Denggen, Rakam, Bagek Longgek, Jalan Pahlawan (P) dan (S), RSS, Jalan KH. Asy'ari (P) dan (S), Sawing, Jalan Diponegoro, Lendang Bedurik, Reban Tebu, Sandubaya, Rempung, Sukamulia Timur, Dasan Lekong, Geres, Gerung, Cengok, Cego, Belet, Reriu dan Lendang Arafah.


Direktur Umum PDAM Lotim, Suhirman menjelaskan bahwa surat edaran itu disampaikan agar pelanggan bisa memaklumi kenapa layanan air tersebut dihentikan sementara pada 2 April 2021 nanti.


Penghentian sementara, itu, lanjutnya, dilakukan lantaran adanya perbaikan kebocoran pada pipa transmisi yang ada di Kecamatan Pringgasela yang langsung berhubungan dengan sumber mata air Mencerit, sehingga dampaknya sebagian suplai atau distribusi air di dalam kota akan terganggu.


"Makanya kita buat surat edaran supaya pelanggan tidak komplain dan bisa memahami kondisi ganguan teknis di PDAM, terutama distribusi air ke dalam kota," jelasnya. Rabu, 31/03/2021.


Dia optimis, dalam jangka waktu 1 x 24 Jam nanti pada saat penghentian sementara itu dilakukan, kebocoran pipa tersebut akan segera diperbaiki oleh teknisi PDAM.


Dia menghimbau para pelanggan supaya menyimpan sejumlah air cadangan untuk memenuhi keperluan selama dimatikan. Dia berharap, setelah kebocoran pipa itu diperbaiki hari Sabtu nanti, maka hari Minggunya sudah kembali normal seperti semula.


"Makanya mulai sekarang kita minta supaya pelanggan mengisi dulu Bak, Ember dan Kamar Mandinya, sehingga nanti pada saat pemutusan distribusi air dilakukan, mereka sudah ada cadangan," tutupnya. (yns) 

×
Berita Terbaru Update