Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Minta Semua Tenaga Honorer Lotim Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Friday, April 23, 2021 | April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T15:33:46Z

Foto: H.M. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy dengan tegas memerintahkan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar semua staf dan pegawai Honorer non ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Lotim ikut jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


"Ya saya berharap 1 Mei lah, terhitung 1 Mei seluruh staf tenaga honorer non ASN di Kabupaten Lombok Timur ini sudah tercantum menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan," ujar Bupati saat memberi sambutan dalam acara silahturahmi sinergitas Pemda dan Stakeholder se Lombok Timur, pada Kamis, 22 April 2021, di Pendopo Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB dan Lombok Timur yang telah memberikan perhatian luar biasa dalam bentuk pemberian jaminan kematian kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Atas hal tersebut, Bupati kemudian memberi instruksi kepada seluruh jajaran stakeholder yang memiliki  non-ASN dan sudah terdaftar pada Mei 2021 agar memperhatikan prosedur yang ada. Dia juga mengimbau Pimpinan Pondok Pesantren agar mendaftarkan para pendidiknya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Selong Lombok Timur, Akbar Ismail melaporkan bahwa ada 1000 lebih non-PNS yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Lombok Timur.


"Dalam waktu dekat, sebanyak  10.000 lebih non-PNS akan didaftarkan menjadi peserta BPJS, dimana sebanyak 50 persen atau 5000 lebih akan diisi oleh tenaga Kesehatan," ujarnya.


Akbar juga menjelaskan terkait santunan  kematian, jaminan, dan beasiswa yang diberikan kepada 5 orang penerima di acara tersebut, yaitu: Lalu Asmayadi dari almarhum Kades Rarang, Alwi non-ASN dari Dinas LHK, Maezadin S.H Perangkat Desa Labuan Haji, sementara beasiswa diberikan kepada ahli waris almarhum Nasrun, Perangkat Desa Bagik Payung Timur, ahli waris Almarhum  HM. Wasli Arofi, Mamben Lauk. (yns)

×
Berita Terbaru Update