Notification

×

Iklan

Iklan

E-Lombok Segera Diluncurkan, Kini Destinasi Wisata Lotim Ada Dalam Genggaman

Wednesday, April 14, 2021 | April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T12:38:22Z

Foto: Aplikasi E-Lombok di PlayStore

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera merilis sebuah aplikasi bernama E-Lombok.


E-Lombok merupakan aplikasi berbasis website yang dicanangkan akan menjadi sumber rujukan atau referensi utama bagi wisatawan dalam mencari destinasi yang cocok di Lombok Timur.


"E-Lombok itu untuk mempermudah akses informasi terkait destinasi wisata di Lombok Timur," jelas Akhmad Roji, Ketua BPPD Lombok Timur belum lama ini. Rabu, 14/04/2021.


Dengan adanya Aplikasi tersebut diharapkan bisa membantu para wisatawan agar tidak lagi dibohongi oleh oknum tertentu, terkait keberadaan destinasi wisata di Pulau Lombok, khususnya di Lombok Timur. 


Yogi Sugandi selaku Founder E-Lombok menjelaskan lebih jauh bahwa aplikasi tersebut dinamakan E-Lombok untuk menunjukkan revolusi Industri 4.0 yang tengah terjadi saat ini.


"E-Lombok ini menyediakan segala sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam berwisata," ujarnya. 


Namun, kata Yogi, yang lebih ditekankan dalam aplikasi itu adalah informasi mengenai Ticketing, Podcasting, Tourism Center, dan Bioskop Pariwisata Lombok Timur yang menampilkan video-video dokumenter tentang kekayaan alam dan budaya termasuk Kalender Event-Event yang ada di Lombok. 


"Selain itu ada juga gojek Pariwisata atau yang kita sebut solo travel," imbuhnya seraya mengatakan bahwa aplikasi tersebut sudah bisa didownload di Play Store. 


Yogi yakin, dengan diluncurkannya Aplikasi E-Lombok itu akan dapat dipastikan bahwa kunjungan wisatawan akan meningkat, baik Lokal, Regional maupun Nasional. 


Karena apa yang dibutuhkan oleh wisatawan sudah tersedia semua di sana, mulai dari destinasi wisata, baik wisata alam, bahari, budaya maupun religi. "Pokoknya komplit, meskipun masih terus kita lengkapi," tambahnya. 


Terkait dengan go-jek wisata yang juga tersedia dalam aplikasi itu, Yogi menjelaskan bahwa hal itu penting karena selama ini belum ada usaha angkutan yang menjamah segmentasi itu. Sebab, grab dan Go-jek yang sudah ada hari ini, katanya, mereka tidak menuju ke sana. (yns)

×
Berita Terbaru Update