Notification

×

Iklan

Iklan

LASQI NTB akan Selenggarakan Lomba Qasidah Kolaborasi

Saturday, May 22, 2021 | May 22, 2021 WIB Last Updated 2021-05-22T08:58:37Z


 

Sumbawa Barat, Selaparangnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc berencana menggelar Lomba Qasidah Kolaborasi Se-NTB. Lomba kesenian tersebut dihajatkan sebagai proses regenerasi para seniman Qasidah se-NTB. 


"Kita akan menyelenggarakan lomba qasidah kolaborasi, tidak hanya qasidah klasik tapi juga dikolaborasikan dengan seni modern seperti hadrah, qasidah dan marawis" jelas Bunda Niken saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD-LASQI) Kabupaten Sumbawa Masa Bakti 2021-2025, Sabtu, ( 22/5) bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa. 


Bunda Niken berharap dengan diselenggarakannya lomba Qasidah bergengsi tersebut, akan muncul bibit-bibit baru dan talenta - talenta berbakat seniman, khususnya kesenian bernuansa islami di NTB.


"Butuh kerjasama semua pengurus lasqi se NTB, dan seniman islam yang tentunya dapat kita banggakan. Pengurus dapat melakukan pencarian, bibit baru yang ada di kecamatan-kecamatan hingga desa-desa" harap ketua LASQI NTB tersebut. 


Menurut Bunda Niken, melestarikan seni musik islami di era saat ini, membutuhkan kolaborasi, khususnya dengan anak-anak muda dalam mengembangkan bakat. "LASQI sebagai lembaga seni dan qasidah sebagai  alternatif pengembangan bakat bagi generasi muda kita" tegas Bunda Niken. 


Selain itu, Bunda Niken berharap berbagai prestasi yang diraih DPD LASQI Kab. Sumbawa dapat terus dipertahankan. 


"DPD LASQI Kab. Sumbawa memiliki bnyak prestasi, jangan sampai prestasi ini hilang, dan semua DPD LASQI di kabupaten dan Kota se NTB juga sedang berkompetisi menjadi baik. Selamat bekerja pengurus LASQI kab. Sumbawa, teruslah membangun kegiatan di kabupaten Sumbawa" tutupnya. 


Sementara itu, Ketua DPD LASQI Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantry Mahmud Abdullah, SE, dalam sambutannya meminta dukungan semua pihak, termasuk pemerintah, organisasi perempuan, organisasi seni lainnya, terlebih kementrian agama agar seni musik qasidah islam dapat dikenal dan dilestarikan oleh masyarakat kab. Sumbawa. 


"Dukungan semua pihak, agar seni musik Qasidah Islam sebagai salah satu khazanah budaya bangsa kita dapat berkembang pesat serta dapat dikenal luas oleh masyrakat" harapan Sofia. 


Ketua DPD Lasqi Kab. Sumbawa meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik agar berkomitmen untuk sama-sama kita membesarkan organisasi sebagai ikhtiar membangun masyrakat. 


"Kami harapkan agar pengrus berkomitmen, dalam mengemban Visi LASQI yakni dengan seni qasidah kita bentuk anak bangsa yang bermoral, terpuji dan berakhlak mulia, guna membangun masyarakat bang yang berakhlakul karimah" pungkasnya


Kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD-LASQI) Kabupaten Sumbawa turut dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Sekda Kabupaten Sumbawa, forkopimda Kab. Sumbawa dan berbagai organisasi Wanita se Kabupaten Sumbawa Barat. (SN) 

×
Berita Terbaru Update