Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Pelayanan JKN-KIS Optimal, BPJS Kesehatan Tetap Buka Layanan Menjelang Lebaran

Tuesday, May 11, 2021 | May 11, 2021 WIB Last Updated 2021-05-11T09:33:52Z

Foto: Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Selong, Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Berbagai kemudahan dan inovasi diluncurkan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kemudahan ini dapat di akses melalui berbagai kanal, begitu pun saat menyambut libur lebaran BPJS Kesehatan memastikan agar Peserta JKN-KIS dapat terlayani secara optimal.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti menyampaikan demi memastikan bahwa Peserta JKN-KIS tidak terhambat dalam mendapatkan layanan JKN-KIS saat libur lebaran pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, FKTP, dan Rumah Sakit tentang kesiapan layanan agar tetap memberikan pelayanan optimal saat libur lebaran.


“Untuk memastikan layanan optimal bagi peserta JKN-KIS kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, FKTP dan Rumah Sakit. Kami juga menyampaikan bahwa kantor BPJS Kesehatan Cabang Selong masih tetap membuka layanan pada tanggal 12 Mei 2021 pelayanannya dari pukul 08.00 – 15.00 Wita dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,” ujar Sukmayanti. Senin, 11/05/2021.


Lebih lanjut Sukmayanti  menyampaikan bahwa peserta tidak perlu khawatir terkait layanan Kesehatan di FKTP saat libur lebaran. Kata dia, Peserta JKN-KIS selama libur lebaran dapat memperoleh pelayanan Kesehatan pada FKTP di tempat Peserta JKN-KIS tedaftar.


"Apabila FKTP tempat peserta tidak beroperasi pada waktu tersebut, maka peserta bisa memperoleh pelayanan Kesehatan pada FKTP terdekat yang buka pelayanan,” terangnya.


Bagi peserta JKN-KIS yang tidak ingin keluar rumah, BPJS Kesehatan telah menyediakan kanal secara online untuk mengakses layanan JKN-KIS yang bisa diakses melalui Aplikasi Mobile JKN.


“Kami juga telah menyiapkan layanan JKN-KIS yang dapat diakses secara online bagi Peserta JKN-KIS kapan saja dan di mana saja," tambahnya sembari menjelaskan bahwa Aplikasi mobile JKN ini dapat diunduh secara gratis melalui App Store maupun google Play Store. Di aplikasi ini juga di sediakan fitur chat konsultasi dengan FKTP jika peserta membutuhkan bantuan. (SN) 

×
Berita Terbaru Update