Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Terima CSR Dari PT. Infrastruktur Terbarukan Buana

Monday, May 24, 2021 | May 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T08:38:31Z

Foto: Foto Bersama setelah penyerahan CSR PT. Infrastruktur Terbarukan Buana kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur di Pendopo Bupati

Lombok, Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menerima satu unit mobil ambulans dan satu paket alat kesehatan dari PT. Infrastruktur Terbarukan Buana yang merupakan anak perusahaan Vena Energy Indonesia.


Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk tanggungjawab sosial PT. Infrastruktur Terbarukan Buana kepada masyarakat Lombok Timur.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Country Head Vena Energy Indonesia, Rudy Sembiring, didampingi Kepala CSR, Ady Nataatmadja kepada Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, di Pendopo Bupati, pada Senin, 24 Mei 2021.


Dalam sambutannya, Bupati Sukiman mengatakan bahwa penyerahan ambulans dan paket alat kesehatan tersebut merupakan bukti kerja sama antara PT. Infrastruktur Terbarukan Buana dan Pemerintah Daerah dalam mendukung layanan kesehatan bagi masyarakat.


"Sehingga dapat meningkatkan akses kesehatan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat kabupaten Lombok Timur, " ujarnya. Senin, 24/05/2021.


Bupati berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik itu bisa lebih ditingkatkan ke depannya dengan memberikan perhatian kepada masyarakat Lombok Timur, terutama yang sedang menghadapi pandemi covid-19.


Selain jajaran Pemda Kabupaten Lombok Timur acara tersebut juga dihadiri senior Manager Unit Induk Pembangkit PLN NTB.


Bupati menegaskan, sebelum digunakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Soedjono Selong, tugas pertama yang akan dilakukan oleh Ambulans tersebut adalah memberikan pelayanan kepada anak kembar siam asal Pringgasela yang akan menjalani operasi pemisahan di Surabaya dalam waktu dekat ini.


Bupati akan khusus menggunakan ambulans yang baru itu untuk membawa mereka ke Surabaya untuk menjalani operasi yang diperkirakan akan dilakukan dua bulan mendatang. "Jadi ini kan masih baru, dan nanti perjalanannya cukup bagus, maka sebelum kita kita alihkan ke RSUD, biarkan Ia di sini dulu," pungkas Bupati.


Sementara itu, Country Head Vena Energy Indonesia, Rudy Sembiring mengatakan bahwa tiap tahun pihaknya memberikan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur di mana pemberian kali ini merupakan tahun yang ketiga. 


Biasanya, kata Rudy Sembiring, CSR itu membidik sektor pendidikan, dengan membuat kerja sama dengan SMK-SMK yang ada di Lombok Timur. Tetapi kali ini, ujarnya, pihaknya fokus menyasar layanan kesehatan lantaran dalam kondisi Pandemi Covid-19. 


"Tiap tahun kita ada, tapi bentuknya beda-beda, tahun ini khusus, karena ada pandemi maka kita fokus ke layanan kesehatan," tutupnya. (yns) 



×
Berita Terbaru Update