Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus Mabiran, LPK dan Kwarran Gerakan Pramuka Selong Masa Bakti 2021-2024 Dilantik‎‎ ‎

Rabu, 26 Mei 2021 | Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T03:28:49Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bertempat di Aula Kantor Dinas Arpusda Kabupaten Lombok Timur telah berlangsung kegiatan pelantikan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Selong, untuk masa bakti 2021-2024, Rabu 26, Mei 2021.


Selain pelantikan pengurus Kwarran juga dilakukan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Selong dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK). 


Kegiatan pelantikan itu dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lotim, H.M.Zainuddin, Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Selong, Usman seluruh unsur Forkopimcam dan lurah se-Kecamatan Selong.


Pelantikan majelis pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Selong dilantik Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim, HM.Zainuddin, Sedangkan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Selong dan LPK dilantik Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Selong, Usman.


Dengan ‎ terlebih dulu dibacakan SK kepengurusan Mabiran, LPK dan Pengurus Kwartir Ranting  Gerakan Pramuka Selong yang dikeluarkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lotim.


Kemudian dilanjutkan pengucapan ikrar dan janji suci Tri Satya Pramuka, kemudian dilakukan Penandatangan ikrak pelantikan.


Sambutan Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Selong, Usman mengatakan selamat kepada pengurus yang dilantik sudah diberikan mandat untuk bisa memberikan pengabdian untuk kemajuan gerakan pramuka di wilayah kecamatan Selong.


"Pihaknya tentu mendukung penuh segala kegiatan pengurus kwarran Selong, begitu juga pengurus kwarran  bisa memberikan sumbangsih secara bersama-sama dalam pencegahan covid-19," tegasnya.


Di tempat yang sama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lotim, H.M. Zainuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus Mabiran, LPK dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong yang baru, bisa menjalankan amanah dan tanggungjawab untuk memajukan gerakan Pramuka.


Dengan tentunya tetap berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Sedangkan kwarran Selong akan menjadi barometer bagi kemajuan Pramuka di Lotim.


"Selamat kepada pengurus Mabiran, LPK dan Pengurus Kwarran Selong semoga amanah membawa pramuka ke arah yang lebih baik," tegasnya.


Zainuddin mengatakan masuk pramuka itu adalah hobi, tidak boleh ada pemaksaan. Sedangkan tujuannya, kata dia, adalah bagaimana mengubah pola hidup dengan masuk dalam organisasi gerakan pramuka tersebut.


"Gerakan Pramuka merupakan pejuang utama pencetak generasi muda di Republik ini," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update