Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Tokoh Sebut Lalu Mulyadi Calon Kades Ideal Bagi Desa Selaparang

Tuesday, May 18, 2021 | May 18, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T06:19:01Z
Lalu Mulyadi, Calon Kepala Desa Selaparang, Kecamatan Suela, Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti oleh 29 Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur kini sudah mulai terasa. 

Salah satunya ialah Pilkades yang akan digelar di Desa Selaparang, Kecamatan Suela, yang sudah mulai ramai diperbincangkan masyarakat setempat. 

Ada empat calon yang akan bertarung di sana, di mana masing-masing calon mewakili Dusun yang ada di Desa tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Selaparang mengungkapkan bahwa memang dari keempat calon Kepala Desa yang akan bertarung itu, rerata merupakan orang-orang pilihan dan terbaik di Desa Selaparang

"Keempat calon Kades yang sekarang ini ialah orang-orang terbaik di setiap dusun dan punya ciri khas masing-masing di Desa Selaparang," ungkapnya, Senin, 17/05/2021.

Namun yang paling ideal untuk memimpin Desa Selaparang ke depannya ialah Lalu Mulyadi, salah satu Kadidat calon Kades dari Dusun Selaparang Timur. 

"Kalau menurut saya dari keempat calon ini, sosok yang paling ideal untuk jadi kades 6 Tahun ke depan itu berada di sosok Lalu Mulyadi," sebutnya seraya menegaskan bahwa itu berdasarkan pandanganya secara pribadi terlepas bagaimana pandangan orang lain.

Adapun alasannya membuat penilaian seperti itu, lanjutnya, ialah karena sosok Lalu Mulyadi adalah pribadi yang paling tepat dalam memimpin Desa Selaparang.

"Alasan saya  yang pertama dari segi loyalitas, sosial kemasyakatanya dan misinya untuk membangun desa sangat luar biasa," tuturnya. 

Senada dengan itu, Muhamad Rusli salah satu tokoh masyarakat setempat juga mengungkapkan hal yang sama terkait dengan calon Kepala Desa Selaparang. Ia juga menyebut nama Lalu Muyadi calon yang pas untuk menahkodai Desa Selaparang. 

"Kalau kita lihat dari kriteria, maka dari keempat calon menurut saya Lalu Mulyadi yang paling pas kalau kita lihat dari kesehariannya, pergaulannya di masyarakat, dan loyalitas di masyarakat," ungkapnya. 

Senada dengan itu, salah salah satu tokoh masyarakat yang berasal dari Dusun Karang Jero, Desa Selaparang yang tidak ingin disebut namanya juga mengungkapkan bahwa Lalu. Mulyadilah Sosok yang paling tepat memimpin Desa Selaparang. 

"Saya menyebut namanya itu bukan berarti saya ikut-ikutan dengan orang yang lain pasalnya saya sudah tahu bagaimana orangnya, intinya kalau saya dari keempat calon yang bagus-bagus itu Lalu Mulyadi, orang paling ideal menurut saya," tuturnya. 

Ia juga berharap siapapun nantinya yang memenangi pemilihan kepala desa tersebut ia berharap supaya memimpin dengan baik dan amanah.

"Saya juga berharap nantinya yang naik jadi Kades supaya memimpin dengan sebaik-baiknya dan yang paling utama amanah," tutupnya. (Izi)
×
Berita Terbaru Update