Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tenaga Lapangan Pemkab Lotim Kecipratan Bingkisan dan Honor ke 13

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T08:14:56Z

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada beberapa tenaga lapangan


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur membagikan bingkisan kepada para petugas lapangan yang bekerja di beberapa instansi Pemerintah Daerah, seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan dan Dinas-Dinas lainnya.


Acara penyerahan bingkisan itu dilakukan secara simbolis di kediaman Wakil Bupati, H. Rumaksi Sj, di Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, pada Minggu sore, 2 Mei 2021. Sementara untuk pembagiannya secara keseluruhan akan disalurkan melalui instansi tempatnya bekerja masing-masing. 


Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy menjelaskan bahwa pemberian bingkisan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada para petugas lapangan yang ada di Lombok Timur.


"Pada hari ini kita memberikan bingkisan kepada saudara-saudara kita, para petugas lapangan kita, para penyapu jalan, para penerang pohon, Tim SAR, Dinas Perhubungan, BPBD, Kemudian Damkar dan Penyelamatan, Satpol PP, dan lain-lain, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita terutama yang menjadi tenaga honor di Lombok Timur," paparnya. Senin, 03/05/2021.


Bupati mengatakan, ada sekitar 1500 tenaga honorer petugas lapangan yang kecipratan bingkisan tersebut ditambah dengan tenaga pendidik yang berjumlah sekitar 6000.


"Tentu kita tidak bisa menjangkau secara keseluruhan, karena memang dana yang kita miliki sangat terbatas," ujarnya.


Bahkan, kata Bupati, sumber dana untuk membuat bingkisan yang dibagikan itu merupakan hasil dari iuran dari banyak pihak.


Pada momen itu juga, Bupati menceritakan satu persoalan yang katanya dilontarkan oleh salah satu penyapu jalan saat setelah pulang solat Subuh dari Masjid Agung Selong.


Kata Bupati, si Penyapu itu bertanya padanya, apakah dia sebagai tenaga honorer  juga dapat gaji ke 13 seperti Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Waktu itu, ada Ibu-ibu bertanya pada saya, kalau PNS ada gaji ke 13 pak, kalau Honorer ada tidak," kata Bupati Sukiman mengulang pertanyaan salah satu anggota pasukan kuning itu seraya menegaskan bahwa InsyaAllah ada.


Bupati optimis terkait itu, karena ada jaminan dari Kepala Badan Pengelola Keuntungan dan Aset Daerah (BPKAD), H. Hasni. "Pak Hasni menjamin, setelah saya tanya ada tidak anggarannya, dia menjawab ada, tetapi jumlahnya sesuai dengan jumlah yang diterima tiap bulan berdasarkan tingkatan SK," kata Bupati.


Bupati berharap, apa yang diberikan oleh Pemkab Lotim itu bisa dimanfaatkan oleh para tenaga honorer, meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi paling tidak Pemkab sudah berbuat untuk masyarakatnya.  (SN)





×
Berita Terbaru Update