Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panitia Pilkades Serentak di Lotim Deklarasikan Pilkades Damai Tahun 2021‎

Rabu, 02 Juni 2021 | Juni 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-02T09:53:14Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Panitia Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Lombok Timur  menyatakan ikrar deklarasi damai.


Deklarasi menuju Pilkades Damai 2021 itu digelar di Balroom lantai dua kantor Bupati Lotim, pada Rabu, 03 Mei 2021.


Acara tersebut turut dihadiri Asisten I Setdakab Lotim, L.Dami Ahyani, Kepala Kesbangpoldagri Lotim, HM.Isa, Kasat Pol.PP,H.Sudirman, Kepala Bidang PKD  Dinas PMD Lotim,Lukmanul Hakim, Ketua KPU Lotim, Junaidi, para pejabat OPD dan 29 panitia Pilkades Lotim.‎


Deklarasi yang diucapkan panitia Pilkades berisi tiga point, pertama, melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai panitia pemilihan kepala desa dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.


Point kedua, Dalam menjalankan tugas akan bekerja dengansunggu-sungguh, jujur dan cermat demi suksesnya pemilihan kepala desa , tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. 


Kemudian point ketiga, menjaga netralitas dan memelihara kesatuan, perdatuan, ketertiban dan keamanan serta penegakan protokol kesehatan selama penyelenggaraan pemilihan kepala desa.


Bupati Lotim yang diwakili Asisten I Setdakab Lotim, L. Dami Ahyani meminta kepada panitia Pilkades agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi  netralitas. Karena kalau tidak akan berimbas terhadap terjadinya kerawanan kamtibmas.‎


Selain itu dalam pelaksaan proses tahanan Pilkades juga hendaknya tetap menjaga protokol kesehatan covid-19. Termasuk juga tetap menjaga nama baik Lotim dalam pelaksanaan Pilkades serentak.


"Netralitas panitia harus dijaga dan prokes covid-19 harus dikedepankan," tegasnya.


Kemudian sambutan Kepala Bidang PKD Dinas PMD Lotim, Lukman Nul Hakim mengatakan dari 29 desa yang melaksanakan Pilkades terdapat 11 desa yang memiliki balon lebih dari lima orang. Sehingga ini tentunya menjadi perhatian bersama.


Selain itu netralitas panitia Pilkades dalam menjaga kondusitifitas.Begitu juga tetap menjaga prokes covid-19 dalam setiap pelaksanaan Pilkades di Lotim.


"Mari kita sama-sama menciptakan Pilkades secara serentak di Lotim dengan damai tanpa adanya gejolak," tegasnya.


Kemudian Kepala Bakesbangpoldagri Lotim,HM.Isa mengatakan agar masing-masing panitia tetap menjunjung tinggi netralitas dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada.


"Kunci Pilkades damai tentunya mari menjalankan tufoksi masing-masing dengan baik," tandasnya.


Sementara Kasat Pol. PP Lotim, H.Sudirman meminta kepada semua Pilkades untuk tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan baik. "Koordinasi dengan Pol.PP, Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus terus dilakukan," tandasnya.‎ (SN)

×
Berita Terbaru Update