Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Siapkan Tim Verifikasi E-Warong BPNT

Wednesday, June 30, 2021 | June 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T08:50:56Z

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy rapat dengan tim verifikasi agen e-warong BPNT


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok menyiapkan sebuah tim yang akan bertugas untuk memverifikasi keberadaan ratusan Agen E-Warong Program BPNT di Lombok Timur.

Bupati Lombok, H.M. Sukiman Azmy menyebutkan bahwa anggota dari tim yang dibentuk itu ialah Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BRI, dan Lembaga Konsumen.


"Tugas Tim ini hanya sampai pada verifikasi, sementara kelayakan dan pembinaannya menjadi urusan BRI," ujarnya saat rapat dengan Pihak BRI, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Lembaga Konsumen di Ruang Kerjanya. Rabu, 30/06/2021.


Katanya, hal itu dilakukan  agar penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum) yang telah ditetapkan.


Pemerintah Daerah, tegas Bupati, hanya berkepentingan agar pelaksanaan distribusi program sembako sesuai Pedum sehingga masyarakat dapat terlayani secara optimal.


Sementara Pimpinan cabang BRI Selong, Aroef Sarifuddin dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa dari 500 agen e-warong yang melayani KPM Lombok Timur, pihaknya telah melakukan evaluasi kelayakan terhadap 89 e-warong.


Ia berharap sampai batas waktu yang telah ditentukan, 89 e-warong tersebut dapat memperbaiki diri, jika tidak, pihak BRI akan mengalihkannya kepada e-warong lain.


Aroef juga mengakui jumlah e-warong yang ada saat ini masih belum memadai untuk melayani seluruh KPM yang ada di Lombok Timur.


"Untuk 133 ribu KPM masih perlu ditambah 20 e-warong lagi," sebutnya seraya meminta agar Dinas Sosial dapat memberikan rekomendasi titik-titik yang memerlukan penambahan e-warong. (SN) 

×
Berita Terbaru Update