Notification

×

Iklan

Iklan

Rakorwil Partai Nasdem Telah Usai, Siti Rohmi Gagal Dapat KTA

Thursday, June 3, 2021 | June 03, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T11:32:33Z


Mataram, Selaparangnews.com - Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, baru saja selesai melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) hari ini, Kamis, 3 Juni 2021 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka  memperkuat konsolidasi organisasi menuju Pemilu 2024.

Dilansir Bumigora Media, Kamis 3 Juni 2021, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali menargetka Partai Nasdem berada pada urutan dua besar di Pemilu yang akan datang.


“Kami menargetkan Partai Nasdem berada pada posisi dua besar pada Pemilu 2024,” ujarnya, dikutip Bumigora Media. Kamis, 03/06/2021.


Menurutnya, target untuk minimal masuk dalam dua besar itu sangat logis, mengingat dalam dua kali gelaran pemilu NasDem selalu bisa meraih posisi yang cukup baik.


Nasdem kata Ahmad Ali membuat kejutan dalam Pemilu 2019 di mana perolehan suara partai naik siginifikan. Dalam Pemilu itu juga, lanjutnya, Nasdem menempati urutan kelima dengan raihan suara sebanyak 12.661.792 suara atau 9,05 persen.


"Nasdem juga berada di empat besar peraih kursi terbanyak di Parlemen, melampaui PKB," imbuhnya.


Untuk mengejar target tersebut, kata Ahmad Ali, Nasdem akan menyiapkan kepengurusan yang lebih luas, bahkan hingga tingkat terkecil yakni desa. Untuk itu, Ia  mengimbau pengurus DPD Nasdem di NTB melakukan  penguatan struktur partai hingga ke bawah.



“Agar terbangun jaringan struktur yang kuat, perlu dilakukan kerja sama dan sinkronisasi dari atas hingga ke bawah,” kata dia.



Sementara itu, desas-desus yang beredar luas sebelumnya terkait alih kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB di mana dikabarkan bahwa   Wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah akan disematkan KTA (Kartu Tanda Anggita) partai Nasdem NTB terjawab pada saat Rakorwil tersebut.

"Ibu Wagub sudah pasti ke Nasdem, mengikuti jejak suaminya," kata Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem, Syamsul Lutfi yang juga adik kandung dari Rohmi Djalilah seperti yang dikutip dari Radar Lombok,  31 Mei 2021.


Akan tetapi, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem NTB, Arif Rahman Maladi menegaskan bahwa sampai dengan penutupan Rakorwil tersebut tidak ada sinyalemen jika Ketua DPW Nasdem NTB akan berubah.


"Agenda Rakorwil hanya fokus untuk konsolidasi kader, karena target Nasdem menang di Pemilu 2024," ujarnya.


Memang, kata Arif, sebelumnya Ketua Bapilu Nasdem NTB menyebut akan ada penyematan jas partai kepada tokoh di NTB, dan saat itu tidak disebut siapa tokoh itu.


"Tidak disebutkan tokoh yang mana, karena akan menjadi surprise. Ternyata itu Wakil Bupati Sumbawa Barat," sebutnya.


Bahkan, lanjut Arif, sampai saat ini tidak ada komunikasi dan gambaran menjelang penetapan Rakorwil, jika Siti Rohmi Djalilah akan menjadi kader Nasdem.


"Clear sampai hari ini tidak ada. Belum ada gambaran itu. Kader baru hanya Wakil Bupati Sumbawa Barat," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update