Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meriahkan Idul Adha, Kepsek Dan Guru SMAN 1 Suela Patungan Beli Sapi

Kamis, 22 Juli 2021 | Juli 22, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T16:33:08Z

Daging Kurban SMAN 1 Suela yang siap dibagikan

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Suela, Kecamatan Suela, Lombok Timur tak ingin ketinggalan merayakan Hari Raya Kurban tahun ini.


Dengan cara iuran, sejumlah Guru dan Kepala Sekolah berhasil merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan memotong satu ekor sapi.


Ketua Panitia Kurban SMAN 1 Suela, Saparudin menyebutkan bahwa ada tujuh Guru yang patungan mengadakan sapi tersebut, yaitu Akramuddin, Mahla Akramuddin, Sri Rahayu, Rusmiati, Munawir, Sahril, dan Sahib.


Daging Kurban tersebut, katanya, dibagikan kepada warga sekolah, seperti Guru, Staf Tata Usaha dan sebagian juga kepada siswa Yatim-Piatu.



"Daging itu kita bagikan kepada 95 orang warga sekolah, 45 Guru, 9 orang Staf Tata Usaha, 30 orang siswa yatim dan 11 orang PPL Universitas Hamzanwadi Selong Bersama 1 orang DPL," jelasnya. 


Di tempat yang sama, Akramuddin S. Pd, selaku Kepala SMAN 1 Suela menjelaskan bahwa acara Kurban itu akan diprogramkan secara rutin setiap tahun.


"Itu kita akan sampaikan ke Bapak Ibu Guru dan Staf Tata Usaha mulai bulan ini," tuturnya.


Mengenai pola yang akan digunakan dalam mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban nantinya ialah dengan cara dicicil  setiap bulan, dengan besaran iuran masing-masing Rp. 200 ribu.


"InsyaAlloh mulai bulan ini kita akan mengajak semua teman-teman Guru beserta staf lainnya untuk menyicil sama-sama Rp. 200 ribu, Isyaalloh bisa," ucapnya seraya mengatakan untuk tahun depan ditargetkan jumlah sapi yang bakal dikurbankan minimal 3 ekor. (izi)

×
Berita Terbaru Update