Notification

×

Iklan

Iklan

Pencuri Kabel di Gardu Induk PLN Sekarteja Ditangkap Polisi, Dua Orang Masih Buron

Tuesday, July 6, 2021 | July 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T17:39:39Z

Dua Pelaku Pencuri Kabel di Gardu Induk PLN Kelurahan Sekarteja  diamankan di Mapolres Lombok Timur



Lombok Timur, Selaparangnews.com - Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap dua orang terduga pencuri kabel dengan pemberatan di Gardu Induk PLN Sekar Anyar, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur.


Adapun inisial masing-masing pelaku yang berhasil diamankan itu ialah TJ (25) dan RPP (17), laki-laki asal Dusun Mekar Sari, Desa Mekar Sari,  Kecamatan Selong.


Melalui siaran resmi, Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, IPTU. Muhammad Fajri, S.Tr.K menyampaikan bahwa penangkapan itu terjadi pada Senin, 5 Juli 2021 di Rumah masing-masing terduga pelaku tersebut.


Penangkapan itu dilakukan berdasarkan adanya laporan kepolisian dari karyawan PLN bernama Muhammad Ibrahim yang dimasukkan pada  2 Juni 2021 lalu.


Sebenarnya, pencurian tersebut dilakukan oleh empat orang yang telah melancarkan  aksinya sebanyak 5 kali di bulan Juni dan Juli.


"Mereka masuk ke dalam lingkungan Gardu dengan memanjat tembok, sesampai di dalam area, pelaku memotong kabel tembaga menggunakan pisau, selanjutnya pelaku kabur melewati jalan masuk sebelumnya," ujarnya. Selasa, 06/07/2021.


Akibat dari kejadian tersebut, ditaksir bahwa PT. PLN mengalami kerugian sebesar Rp. 50.000.000. Dari penangkapan itu, petugas mendapatkan barang bukti berupa dua buah Kabel tembaga, sebilah parang yang digunakan, lima buah File CCTV saat pelaku beraksi dan dua Buah baju dan celana yang digunakan saat beraksi.


Dua orang pelaku lainnya, kata Kasatreskrim, masih dalam pengejaran, namun identitas keduanya sudah dikantongi. Sementara barang bukti hasil kejahatannya sebagian besar dijual oleh pelaku lainnya.


"Saat ini Pelaku dan Barang Bukti kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (SN)


×
Berita Terbaru Update