Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rayakan Lebaran, Warga Desa Kelayu Potong 50 Ekor Sapi

Selasa, 20 Juli 2021 | Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T09:18:56Z

 

Sapi yang akan dipotong

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Banyak cara warga berbagi di masa Pandemi. Seperti halnya yang terjadi di Desa Kelayu Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.


Warga Desa Kelayu Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur mengumpulkan 50 ekor sapi untuk di potong pada Hari Raya Idul Adha 2021, untuk kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu.


Pemotongan sapi secara massal ini dilakukan puluhan warga Desa Kelayu di halaman Masjid Al-Umary. Dengan bergotong-royong, kegiatan sosial ini untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 2021.


Meski sedang berada pada masa pandemi, antusias warga untuk berbagi tetap tinggi. Ada 50 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dikumpulkan secara swadaya oleh warga Kelayu. Seluruh hewan kurban tersebut dibagikan oleh panitia kepada ribuan warga desa yang berhak menerima. 


Pembagian daging kurban merupakan wujud kepedulian sosial untuk saling membantu di masa pandemi Covid-19.


Di sisi lain, tradisi potong sapi massal juga dijadikan warga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang telah diwariskan sesepuh Desa Kelayu, Lombok Timur.


"Alhamdulillah, tradisi kurban massal masyarakat Kelayu sebagai bukti solidaritas dan ikatan silaturahmi yang kuat antar warga yang terpelihara hingga kini" ujar Ketua pengurus masjid Jamik Al-Umary, TGH. Hudatulloh Muhibudin Abdul Aziz M.A. 


Sementara Ketua Panitia Kurban, DR. H. Mashun, menuturkan panitia langsung mengantarkan daging kurban kepada para penerima. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan karena masih masa pandemi Covid-19.


"Panitia kurban khusus di masa pandemi pihak penyelenggara langsung mengantarkan daging kurban ke rumah warga, hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan dan menimbulkan resiko penularan Covid-19." Pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update